Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEKJEN PBB Undang SBY jadi Co-chair a High-level Panel of Eminent Persons

 

 

JAKARTA:Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diundang Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon  untuk menjadi co-chair a High-level Panel of Eminent Persons.
 
Kepala Negara mengatakan Sekjen PBB Ban Ki-moon telah mengundang dirinya bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron, serta Presiden Johnson-Sirleaf dari Liberia untuk menjadi co-chair a High-level Panel of Eminent Persons tersebut.
 
”Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan pada Sekretaris Jendral PBB  yang  mengundang saya bersama-sama Perdana Menteri Inggris David Cameron, dan Presiden Johnson-Sirleaf dari Liberia, untuk menjadi co-chair a High-level Panel of Eminent Persons,” kata Presiden Yudhoyono saat memberikan sambutan dalam rangka peluncuran Asia-Pacific Human Development Report (APHDR) di Istana Negara Kamis hari ini 10 Mei 2012.
 
Panel akan memberikan pandangan dan nasehat kepada Sekretaris Jendral PBB untuk mengatasi tantangan pembangunan global yang dapat menghambat pencapaian MDGs.  Juga untuk merumuskan kerangka kerjasama internasional dan agenda baru pasca MDGs tahun 2015.
 
Panel juga diharapkan juga mampu merumuskan kerangka kerja yang holistik, yang bisa mengatasi masalah pembangunan secara mendasar.
 
Oleh sebab itu, kita semuanya diundang untuk ikut dalam upaya mencari jalan terbaik bagi pembangunan kesejahteraan manusia.
 
Pada konferensi global di Rio de Janeiro bulan Juni, ujarnya,  negara yang ada di kawasan Asia Pasifik tentunya berkeinginan menyumbangkan sejumlah ide praktis terkait pembangunan berkelanjutan.
 
Di tataran global, tambahnya, Indonesia berkeinginan  untuk terus terlibat aktif dan berinisiatif pada pengelolaan pembangunan yang berkelanjutan.
 
“Indonesia senantiasa berpartisipasi pada setiap pertemuan United Nation Framework on Climate Changes,” kata SBY. (sut)
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper