Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AL JAZEERA tutup kantor biro di Beijing

 
Muhammad Fazrin
Muhammad Fazrin - Bisnis.com 09 Mei 2012  |  16:59 WIB

 

JAKARTA: Al Jazeera menutup bironya di Beijing setelah China menolak memperbaharui visa bagi koresponden yang memberitakan penjara rahasia dan aborsi paksa di negeri tirai bambu.
 
Al Jazeera English mengungkapkan pemerintah setempat juga menolak merestui pemindahan Melissa Chan yang telah bekerja di China sejak 2007. Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Mark Toner mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan China.
 
“Channel tersebut telah mengutarakan kekecewaannya atas situasi ini dan mengungkapkan akan terus meminta izin beroperasi di China. Kami berkomitmen atas jangkauan kami di China,” ujar Direktur Berita Al Jazeera English Salah Negm di situsnya.
 
Kepurusan untuk tidak memperbaharui visa warga AS itu menjadi sensitif di China yang baru mengalami pergolakan karena pemecatan ketua partai Komunis Bo Xilai pada bulan April dan permintaan perlindungan aktivis hukum Chen Guancheng kepada AS minggu lalu.
 
Pemerintah China tengah berusaha memastkan stabilitas negaranya yang tengah bersiap menghadapi transisi kepemimpinan yang dilaksanakan sekali dalam satu dekade pada tahun ini. (sut)
 

+ JANGAN LEWATKAN:

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top