Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Solo menjadi kota pelaksanaan kedua yang akan dikunjungi oleh Clas Mild Accelera Auto Contest  yang diadakan pada 26-27 Mei di Stadion Manahan.
 
Penyelenggara optimis event ini akan menarik perhatian banyak pengunjung dan menggiatkan kegemaran otomotif  khususnya terhadap masyarakat Solo dan sekitarnya. 
 
“Sebagai salah satu kota budaya terbesar di Indonesia, Solo kami yakin menyimpan potensi modifikasi yang luar biasa. Modifikasi Jawa Tengah dan penerjemahan karakter modifikasi ala Indonesia akan sangat menarik untuk disaksikan di acara Clas Mild Accelera Auto Contest  Solo ini,” kata Managing Director Cody Enterprises selaku penyelenggara acara  Patricia Setyadjie hari ini. 
 
Dari total space 112 yang ditawarkan, telah habis dipesan 2 bulan sebelum event berlangsung. Hal ini menunjukkan animo modifikator dan komunitas otomotif di wilayah Jawa Tengah umumnya masih sangat tinggi.
 
Kegiatan yang diikuti oleh 12 klub modifikasi yang berasal dari Solo, Semarang, Jogya dan sekitarnya, serta dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Para club dipastikan akan menampilkan mobil-mobil andalannya yang beraliran racing, street racing, elegant dan extreme. 
 
Beberapa club yang bergabung di Clas Mild Accelera Auto Contest Solo ini, adalah Omletz, Jet Z, C3, Trakinaz, Option, Southland, Eighteen, Tole Customized, Lilik dan BJG.
 
Dalam wawancara dengan Patricia Setyadjie selaku Managing Director Cody Enterprises yang juga merupakan penyelenggara Accelera Auto Contest Roadshow ini menginformasikan pertimbangan pemilihan kota pelaksanaan.
Solo dipilih karena diharapkan akan memberikan angin segar bagi Jawa Tengah dengan posisi yang strategis dan mudah dijangkau dari Semarang dan Jogya. 
 
Pekanbaru dalam tahun ini akan mewakili pulau Sumatra sebagai satu satunya kota di Sumatra yang dilaksanakan Auto Contest, diharapkan akan menjaring banyak peserta dan komunitas tidak hanya dari Pekanbaru namun juga kota-kota lainnya.
 
Salah satu kota yang baru di tahun ini yaitu Banjarmasin akan mewakili Kalimantan, yang dalam 5 tahun terakhir ini belum terjamah event modifikasi berskala nasional. Demikian pula Denpasar, diyakini masih mempunyai potensi modifikasi dan komunitas yang solid, setelah 5 tahun vakum tidak adanya event Auto Contest di Bali. 
 
Di luar 4 kota tersebut, tentunya Surabaya dan Jakarta tidak pernah luput setiap tahunnya sebagai kota terbesar dan trendsetter modifikasi Indonesia.
 
Tidak hanya dari instansi kepolisian yang menyambut baik event ini namun dari sisi Pemerintah Daerah contohnya Solo juga telah menyampaikan dukungannya dalam event modifikasi ini, melalui audiensi dengan Jokowi selaku Walikota Solo yang akan mendisplay mobil ESEMKA nya dalam roadshow mendatang di kota Solo.
 
Di sisi lain, persaingan antar komunitas juga diharapkan bisa semakin termotivasi dan meningkatkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik melalui kategori King of Car Clubs (Indonesia) yaitu Penghargaan bagi club yang selama roadshow ini memperoleh piala terbanyak dari total kota pelaksanaan, dan akan diumumkan di Final  Battle Event pada akhir roadshow 2012.
 
“Tujuan penghargaan ini mengapresiasi komunitas-komunitas otomotif yang solid di masing-masing wilayah, sehingga generasi muda Indonesia akan semakin bersaing untuk meningkatkan kemampuan di bidang teknologi otomotif, memiliki konsep serta kreatifitas tinggi yang mampu membawa dunia otomotif Indonesia untuk menjadi perhatian dunia internasional di bidang modifikasi khususnya,” lanjut Patricia. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper