JOKO WIDODO berkemeja kotak picu tren busana

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 April 2012  |  16:00 WIB

 

SOLO: Sejak dipasarkan awal April lalu, kemeja kotak-kotak warna merah yang kerap dipakai Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) laris manis diminati pembeli. Indra, salah satu pedagang di kios Mariza blok CC 62 di Pasar Klewer, Solo, mengatakan bahwa stoknya sudah habis dalam waktu tiga hari saja.
 
"Begitu tau itu baju Jokowi, langsung diserbu pembeli dari Wonogiri, Klaten, dan Karanganyar," kata Indra. 
 
Hal senada diungkapkan oleh Widya, pedagang di kios CC 50. Tiap hari ada lebih dari tiga orang yang menanyakan 'kemeja Jokowi' di kiosnya. "Yang tertarik kebanyakan konsumen langsung. Jarang yang beli borongan."
 
Namun sayangnya, stok kemeja ini masih langka. Widya yang sudah memesan langsung dari konveksi di Pekalongan, belum juga mendapat kejelasan kapan barang datang. Masalahnya, ujar Widya, mereka masih kesulitan untuk mencari motif kotak-kotak yang identik dengan yang dipakai Walikota Solo itu. 
 
Widya menjual 'kemeja Jokowi' dengan harga murah. "Kualitas kain yang biasa, untuk ukuran ABG harganya Rp25.000. Nanti kalau stoknya sudah datang dari Pekalongan, bahannya lebih bagus. Harganya bisa Rp60.000." (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Jibinews / Christine Fransisca

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top