PILKADA DKI: JOKOWI dan baju kotak-kotak itu

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 03 April 2012  |  20:18 WIB

 

SOLO: Walikota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) yang maju mencalonkan Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengerahkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) membuat baju yang bermotif kotak-kotak untuk kampanye pemilihan gubernur.

 

"Saya sudah minta ke pengusaha UKM untuk dibuatkan baju motif kotak-kotak sebanyak 7.000 potong, per potong diberikan modal Rp30 ribu," kata Jokowi di Solo, Selasa 3 April 2012.

Baju motif kotak-kotak itu, kata dia, akan dijadikan sebagai identitas pasangan Jokowi-Ahok dalam kampanye untuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

 

Dia tidak menyebutkan dimana baju-baju itu dibuat. "Yang penting pembuatan baju itu pakai uang saya sendiri," kata pengusaha mebel itu.

 

Baju motif kotak-kotak seperti yang dipakai pasangan Jokowi-Ahok saat mendaftar untuk ikut serta dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta beberapa pekan lalu, sekarang banyak dicari orang.

 

Bayu, seorang warga Solo, mengaku mendapat pesanan baju semacam itu sebanyak 200 potong dari saudaranya di Jakarta namun masih kesulitan mendapatkannya.

 

"Saya sudah keliling di Pasar Klewer, setiap pedagang penjual baju saya tanya baju motif kotak-kotak tersebut dijawab tadi juga banyak mas yang menanyakan baju itu, tetapi saya tidak punya barangnya," kata dia.(Antara/ea) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top