Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kebijakan menteri dan gubernur agar bersinergi untuk mengoptimalkan pencapaian keberhasilan pembangunan di tingkat nasional.

 

Kepala Negara mengatakan  jika  kebijakan  para menteri dan gubernur tidak klop, maka bisa dipastikan hasil pembangunan yang dicapai tidaklah optimal.

 

“Makin sinergis, akan makin baik hasilnya. Tapi kalau berjarak tidak klop di sana sini, hampir pasti tidak optimal yang  bisa kita capai,” kata Presiden Yudhoyono dalam rapat terbatas di Kantor Presiden hari ini.

 

Yudhoyono mengatakan keberhasilan pembangunan di tingkat nasional ditentukan oleh keberhasilan  pembangunan sektoral yang dipimpin oleh para menteri dan pembangunan regional  yang dipimpin para gubernur.

 

Pengalaman  mempimpin negara selama lebih dari 5 tahun, ujarnya, menunjukkan bahwa untuk mengatasi masalah yang  dihadapi di dalam negeri tidak hanya ditentukan oleh anggaran, tetapi kebijakan yang bersinergi antara menteri dan para gubernur.

 

“Keberhasilan untuk meningkatakan kesejahteraan rakyat, misalnya. Mengatasai masalah-masalah yang ada di negeri kita  bukan hanya ditentukan oleh anggaran,” kata SBY.

 

Menurutnya, berapa pun besaran anggaran yang ditingkatkan tidap tahunnya,  meskipun memang penting, namun tidak akan mencapai hasil yang baik manakala implementasi pembangunan  tidak saling bersinergi atau  tidak terpadu. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper