'Menteri & gubernur harus klop'

 
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 05 Desember 2011  |  12:09 WIB

 

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kebijakan menteri dan gubernur agar bersinergi untuk mengoptimalkan pencapaian keberhasilan pembangunan di tingkat nasional.

 

Kepala Negara mengatakan  jika  kebijakan  para menteri dan gubernur tidak klop, maka bisa dipastikan hasil pembangunan yang dicapai tidaklah optimal.

 

“Makin sinergis, akan makin baik hasilnya. Tapi kalau berjarak tidak klop di sana sini, hampir pasti tidak optimal yang  bisa kita capai,” kata Presiden Yudhoyono dalam rapat terbatas di Kantor Presiden hari ini.

 

Yudhoyono mengatakan keberhasilan pembangunan di tingkat nasional ditentukan oleh keberhasilan  pembangunan sektoral yang dipimpin oleh para menteri dan pembangunan regional  yang dipimpin para gubernur.

 

Pengalaman  mempimpin negara selama lebih dari 5 tahun, ujarnya, menunjukkan bahwa untuk mengatasi masalah yang  dihadapi di dalam negeri tidak hanya ditentukan oleh anggaran, tetapi kebijakan yang bersinergi antara menteri dan para gubernur.

 

“Keberhasilan untuk meningkatakan kesejahteraan rakyat, misalnya. Mengatasai masalah-masalah yang ada di negeri kita  bukan hanya ditentukan oleh anggaran,” kata SBY.

 

Menurutnya, berapa pun besaran anggaran yang ditingkatkan tidap tahunnya,  meskipun memang penting, namun tidak akan mencapai hasil yang baik manakala implementasi pembangunan  tidak saling bersinergi atau  tidak terpadu. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top