Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SFK lakukan konsolidasi & reposisi pasar

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 November 2011  |  15:33 WIB

 

JAKARTA: PT Sahabat Finansial Keluarga (SFK), perusahaan pembiayaan yang merupakan anak usaha PT Bank Permata Tbk, diharapkan mulai berkembang pada tahun depan setelah melakukan perubahan nama serta pergantian fokus bisnis pada 2011.
 
"Kami harapkan mereka [Sahabat Finansial Keluarga/SFK] mulai berkembang pada tahun depan setelah selesai melakukan konsolidasi," ujar Lauren Sulistiawati, Direktur Ritel Bank Permata, hari ini.
 
Dia menjelaskan saat ini SFK masih mengkaji segmen bisnis untuk menentukan langkah ekspansi, termasuk fokus wilayah usaha dan penambahan cabang. 
 
"Fokus bisnisnya saat ini masih pembiayaan konsumen terutama di kredit motor. Ada juga pembiayaan mobil tapi tidak banyak," ujarnya.
 
SFK sebelumnya adalah PT GE Finance yang merupakan penerbit kartu kredit satu-satunya yang berasal dari entitas non bank. GE Finance diakuisisi oleh Bank Permata pada akhir 2010 dengan tujuan memperbesar portofolio bisnis kartu kredit.
 
Setelah akuisisi dilakukan, kemudian dilakukan transfer bisnis kartu kredit GE Finance ke Bank Permata secara bertahap. Pasca selesai, nama GE Finance kemudian diubah menjadi SFK dan serta fokus bisnisnya berganti menjadi pembiayaan konsumen.
 
Menurut data Bank Indonesia, GE Finance maupun SFK saat ini sudah tidak terdaftar sebagai penerbit kartu kredit di Indonesia. Saat ini ada 19 penerbit kartu kredit dan semuanya merupakan entitas perbankan. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top