Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa 6,2 SR di Bolivia sampai ke Peru

LIMA: Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang mengguncang Bolivia pada Selasa siang, atau Rabu dini hari waktu Indonesia barat, juga terasa di bagian selatan Peru.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 November 2011  |  07:06 WIB

LIMA: Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang mengguncang Bolivia pada Selasa siang, atau Rabu dini hari waktu Indonesia barat, juga terasa di bagian selatan Peru.

 

Geophysics Institute of Peru (IGP) melansir, pusat gempa tersebut berada pada kedalaman 553,3 kilometer, bermula dari 15,3448 derajat Lintang Selatan dan 65.1099 derajat Bujur Barat.Pusat gempa yang berada di wilayah Beni, Bolivia berjarak 350 kilometer dari ibu kota Bolivia, La Paz, di barat dan 325 kilometer dari Santa Cruz di timur.Gempa tersebut, yang dilaporkan terjadi pukul 13:48 waktu setempat, Selasa (Rabu, 01:48 WIB) di Peru, menimbulkan ketakutan di wilayah pantai selatan Peru, Arequipa dan Tacna, demikian laporan Xinhua, yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

 

Kedua wilayah itu berada sekitar 600 kilometer di sebelah selatan Beni di Bolivia.Peru sendiri berada di Pacific Ring of Fire, di mana 85% gempa di dunia terjadi setiap tahun. Gempa terakhir yang mengguncang Peru memiliki kekuatan 8,1 pada skala Richter dan memporak-porandakan wilayah Canete, Chincha, Pisco serta Ica di bagian tengah negeri itu.

 

Gempa tersebut juga merenggut 596 jiwa dan merusak lebih dari 70.000 rumah. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Antara

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top