Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life kerek porsi syariah hingga 25%

JAKARTA: PT Sun Life Financial Indonesia menargetkan kontribusi unit usaha syariah mencapai 25% dari total pendapatan premi pada 2014.Country Manager Sun Life Indonesia Bert Paterson mengatakan perseroan optimistis target tersebut akan tercapai dalam

JAKARTA: PT Sun Life Financial Indonesia menargetkan kontribusi unit usaha syariah mencapai 25% dari total pendapatan premi pada 2014.Country Manager Sun Life Indonesia Bert Paterson mengatakan perseroan optimistis target tersebut akan tercapai dalam jangka waktu 3 tahun. Kontribusi unit usaha syariah akan terus ditingkatkan secara bertahap.Sun Life mendirikan lini bisnis asuransi jiwa dengan prinsip syariah sejak akhir tahun lalu. Per September 2011, unit usaha syariah membukukan pendapatan premi sebesar Rp10,1 miliar atau 11% dari total pendapatan premi perseroan. Pendapatan premi berasal dari penjualan dua produk unit-linked dengan premi tunggal dan premi berkala, serta asuransi tambahan (rider).“Kami menilai produk asuransi dengan prinsip syariah berpeluang terus tumbuh. Sun Life akan semakin gencar memasarkan produk syariah,” ujarnya, hari ini.Sun Life akan meluncurkan empat produk asuransi jiwa konvensional dengan prinsip syariah pada awal tahun depan.Saat ini, lanjutnya, proses perizinan produk asuransi masih berlangsung di regulator. Perseroan akan menggandeng mitra perbankan dalam memasarkan salah satu produk asuransi jiwa konvensional syariah. Namun, dia enggan untuk menyebutkan mitra perbankan yang sedang dilirik perseroan. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edwina
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper