Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di KTT Asean, Obama kalah populer dari duel Indonesia vs Malaysia

BADUNG, Bali: Bersamaan dengan kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Konferensi Tingkat Tinggi Asean ke-19 di Nusa Dua, Bali, sore ini, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta di gelar pertandingan sepakbola Sea Games antara kesebelasan Indonesia

BADUNG, Bali: Bersamaan dengan kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Konferensi Tingkat Tinggi Asean ke-19 di Nusa Dua, Bali, sore ini, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta di gelar pertandingan sepakbola Sea Games antara kesebelasan Indonesia dan Malaysia.Hiruk-pikuk kedua acara tersebut ditampilkan dalam sejumlah monitor dan layar lebar di sudut-sudut media center di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC).

Hal tersebut membuat konsentrasi ratusan wartawan peliput KTT Asean terbelah, antara mengamati kedatangan Obama atau menyaksikan pertandingan sepak bola tersebut.Menurut data, mestinya sekitar 2.000 wartawan meliput KTT Asean ke-19. Namun, sore ini, di BNDCC hanya ratusan wartawan yang tampak memanfaatkan fasilitas di Media Center.Sebagian besar wartawan asal Indonesia tampak bergerombol dan bersorak-sorai di depan monitor yang menampilkan pertandingan sepak bola tersebut. Sementara, rata-rata wartawan media asing tampak sibuk menyelesaikan tugasnya hanya mendesis karena terganggu."Sssstttttt......"Hal tersebut membuat panitia beberapa kali mengingatkan wartawan lokal menjaga sikap agar kondisi kerja kembali kondusif. “Bagi rekan-rekan media diharapkan untuk menjaga suasana kerja agar tetap kondusif,” demikian panitia mengingatkan melalui pengeras suara.Namun, peringatan tersebut ditanggapi dengan seruan dan tepuk tangan. Pertandingan sepak  bola jalan terus di Jakarta, sementara Obama tak jelas lagi bagaimana kabarnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper