Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden besok terbang ke Honolulu

 
- Bisnis.com 11 November 2011  |  15:34 WIB

 

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono besok dijadwalkan  berangkat menuju Amerika Serikat untuk menghadiri pertemuan Para Pemimpim Ekonomi APEC atau KTT APEC ke-19 di Honolulu.
 
Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan Presiden akan hadir dalam KTT yang akan berlangsung pada 12-13 November.
 
"Bagi Indonesia, KTT APEC di Honolulu ini menjadi penting untuk memastikan kemajuan dalam implementasi the Bogor Goals. Indonesia akan mendorong disepakatinya the Bogor Goals Progress Report Guidelines guna memastikan ada kemajuan yang terukur bagi pencapaian the Bogor
Goals di tahun 2020," ungkap Teuku dalam siaran persnya hari ini.
 
Dia menambahkan APEC yang kini diketuai oleh AS akan mengelar forum dengan mengambil tema 21 Economies for the 21st Century dengan 3 prioritas, di antaranya  intergrasi kekuatan ekonomi kawasan dan peningkatkan perdagangan, serta mempromosikan pertumbuhan ekonomi dengan konsep ramah lingkungan.
 
Adapun pembahasan di tingkat pimpinan, lanjutnya, juga mencakup isu-isu pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja, reformasi regulasi dan daya saing, efisiensi energi serta kecukupan pasokan energi.
 
Dalam kegiatan itu, ungkap Teuku, Presiden Yudhoyono telah dijadwalkan secara bersama-sama dengan PM Jepang, PM Kanada dan PM Singapura melakukan dialog dengan para pengusaha terkemuka di Asia Pasifik di bawah koordinasi ABAC (APEC Business Advisory Council).
 
Selain itu, tuturnya, Kepala Negara juga akan mengadakan pertemuan dalam bentuk breakfast meeting dengan para pengusaha AS dan Indonesia, di sela-sela keikutsertaan dalam acara APEC.
 
Menurut Staf Khusus Presiden itu, pertemuan itu menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong para pelaku bisnis dari kedua negara untuk meningkatkan kerjasama. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top