Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono besok dijadwalkan  berangkat menuju Amerika Serikat untuk menghadiri pertemuan Para Pemimpim Ekonomi APEC atau KTT APEC ke-19 di Honolulu.
 
Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan Presiden akan hadir dalam KTT yang akan berlangsung pada 12-13 November.
 
"Bagi Indonesia, KTT APEC di Honolulu ini menjadi penting untuk memastikan kemajuan dalam implementasi the Bogor Goals. Indonesia akan mendorong disepakatinya the Bogor Goals Progress Report Guidelines guna memastikan ada kemajuan yang terukur bagi pencapaian the Bogor
Goals di tahun 2020," ungkap Teuku dalam siaran persnya hari ini.
 
Dia menambahkan APEC yang kini diketuai oleh AS akan mengelar forum dengan mengambil tema 21 Economies for the 21st Century dengan 3 prioritas, di antaranya  intergrasi kekuatan ekonomi kawasan dan peningkatkan perdagangan, serta mempromosikan pertumbuhan ekonomi dengan konsep ramah lingkungan.
 
Adapun pembahasan di tingkat pimpinan, lanjutnya, juga mencakup isu-isu pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja, reformasi regulasi dan daya saing, efisiensi energi serta kecukupan pasokan energi.
 
Dalam kegiatan itu, ungkap Teuku, Presiden Yudhoyono telah dijadwalkan secara bersama-sama dengan PM Jepang, PM Kanada dan PM Singapura melakukan dialog dengan para pengusaha terkemuka di Asia Pasifik di bawah koordinasi ABAC (APEC Business Advisory Council).
 
Selain itu, tuturnya, Kepala Negara juga akan mengadakan pertemuan dalam bentuk breakfast meeting dengan para pengusaha AS dan Indonesia, di sela-sela keikutsertaan dalam acara APEC.
 
Menurut Staf Khusus Presiden itu, pertemuan itu menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong para pelaku bisnis dari kedua negara untuk meningkatkan kerjasama. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper