Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wedding organizer kebanjiran order pernikahan 11-11-11

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 November 2011  |  18:24 WIB

 

BANDUNG: Jasa perencana pernikahan (wedding organizer) di Kota Bandung kebanjiran permintaan acara pernikahan pada tanggal cantik, 11 November 2011, mendatang. 
 
Aries Ismullah Ardiansyah, pemilik Alux Wedding and Event Creator, menuturkan momen yang lebih dikenal 11-11-11 tersebut dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk menyelenggarakan prosesi sakral seperti pernikahan.
 
Menurut dia, Alux memperoleh lebih dari lima permintaan kegiatan pernikahan dari konsumen pada momen tersebut. Namun keterbatasan sumber daya manusia membuat pihaknya hanya menerima dua permintaan.
 
"Bahkan, untuk memenuhi permintaan tersebut, kami harus di bantu jasa outsourcing yang telah profesional di bidang tersebut," katanya kepada  Bisnis hari ini.
 
Irma Febianti, pemilik Irma Wedding, menuturkan pihaknya juga hanya memenuhi dua permintaan dari konsumen. Padahal, permintaannya mencapai lebih dari 10 konsumen.
 
"Karena jumlah karyawan kami terbatas, kami hanya bisa memenuhi permintaan 2 kali per hari. Jika lebih dari 2 kali per hari, dikhawatirkan akan tidak fokus dalam melayani konsumen," tuturnya.
 
Meskipun permintaan di wedding organizer meningkat, sejumlah hotel berbintang di Kota Bandung mengaku tidak kebanjiran pesanan ruang pertemuan untuk perayaan pernikahan.
 
Public Relation Hotel Savoy Homann Bandung Dina Novia Faisal menuturkan pemesanan ruang pertemuan di hotel tersebut masih didominasi kegiatan rapat perusahaan swasta dan negeri.
 
"Setidaknya 70% permintaan meeting room pada minggu ini didominasi kalangan korporasi, baru sisanya dipesan klien yang ingin menyelenggarakan pernikahan," ujarnya.(sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Herdiyan

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top