Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diam-diam Sri Mulyani sambangi Boediono

 
Aprilian Hermawan
Aprilian Hermawan - Bisnis.com 09 November 2011  |  16:49 WIB

 

JAKARTA: Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang kini menjabat managing Director Bank Dunia ternyata sempat menemui Wapres Boediono sebelum kembali bertolak ke Amerika Serikat.
 
Pertemuan dilakukan tertutup di Istana Wapres kemarin sore. Pertemuan Wapres Boediono dan Sri Mulyani ini tidak dipublikasikan dalam agenda resmi Wapres seperti kegiatan formal lainnya.
 
Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat mengatakan Sri Mulyani berkunjung ke Istana Wapres sebagai kunjungan kehormatan (courtesy call) karena tengah berada di Indonesia. Pertemuan berlangsung singkat hanya setengah jam. Sri Mulyani didampingi oleh lima pejabat Bank Dunia lain, sama seperti saat mengunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada pagi hari kemarin.
 
“Kemarin Sri Mulyani memang ke kantor bersama Country Director World Bank dan lima pejabat lainnya. Cuma setengah jam, courtesy call saja,” ujar Yopie di Jakarta sore ini.
 
Sri Mulyani kembali berkunjung ke Indonesia sejak diangkat menjadi Managing Director Bank Dunia sejak Juni tahun lalu. Sebelumnya, Sri Mulyani mengatakan kedatangannya ke Jakarta karena diundang Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo untuk berbicara dalam pertemuan para
investor perbankan dan menteri keuangan se-Asean.
 
Hubungan Sri Mulyani dan Wapres Boediono sudah terjalin sejak lama saat Kabinet Indonesia Bersatu. Sri Mulyani dan Boediono dinilai sebagai tokoh yang berhasil menjaga ekonomi Indonesia dari ancaman krisis pada 2008. Namun, keduanya juga dituding sebagai tokoh kunci dalam pengucuran dana talangan Bank Century.
 
Dari perspektif politik, banyak pihak yang berpendapat bahwa pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani, sempat menimbulkan spekulasi bahwa keduanya akan melakukan koalisi mempersiapkan Pemilu 2014. Sri Mulyani digadang-gadang sebagai calaon presiden dari Parti Sarikat Independen. (ln)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top