Presiden buka World Batik Summit pagi ini

 
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 28 September 2011  |  06:23 WIB

 

JAKARTA:Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini akan membuka perhelatan World Batik Summit yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 28 September hingga 2 Oktober 2011.
 
Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan menginformasikan Presiden Yudhoyono didamping Ibu Negara Ani Yudhoyono akan meresmikan pembukaan acara World Batik Indonesia tersebut pada pukul 10.00 WIB di JCC.
 
Selanjutnya, Biro Pers menginformasikan Presiden Yudhoyono akan memimpin sidang kabinet paripurna yang akan dilakukan di Kantor Presiden yang ada di Istana pada pukul 14.00 WIB.
 
Sebelumnya Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan World Batik Summit diselenggarakan tahun ini  menyusul  meningkatnya kegiatan batik di dalam negeri, serta adanya pengakuan  karya budaya bangsa berupa batik oleh Unesco dalam katagori intangible culrural heritange of humanity.
 
"Batik diakui Unesco. [Saat ini] luar biasa apresiasi dunia pada batik Indonesia, [demikian juga] masyarakat Indonesia," kata Jero.
 
Menbudpar mengatakan dalam World Batik Summit juga akan dipamerkan foto sejumlah kepala negara di dunia yang pernah dan senang menggunakan batik. Selain itu juga ikut dipamerkan hasil karya siswa SLTP  dari lomba desain batik yang diselenggarakan belum lama ini. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top