Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua rumah di Ciputat disatroni maling

JAKARTA: Sekawanan perampok menyatroni dua rumah di kawasan perumahanCiputat, Tanggerang Selatan. Dua motor dicuri dengan cara membobolpagar tembok yang diperkirakan terjadi pada dini hari.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 02 Juli 2011  |  13:36 WIB

JAKARTA: Sekawanan perampok menyatroni dua rumah di kawasan perumahanCiputat, Tanggerang Selatan. Dua motor dicuri dengan cara membobolpagar tembok yang diperkirakan terjadi pada dini hari.

Kejadian tersebut menimpa Bashori dan Kris yang sama-sama tinggalbersebelahan di Blok E 25 dan E6 Jl Jambu Komplek Puri BintaroResidence, Kelurahan Sarua Indah, Ciputat, Tanggerang Selatan. Bashorikehilangan motor Honda Supra, sedangkan Kris Yamaha Jupiter.

"Kejadian sepertinya terjadi selepas subuh. Karena saya sempat sholatSubuh, terus tidur lagi. Waktu bangun lagi sudah tidak ada. Menurutwarga sebelah, jam 4 juga masih ada," kata istri Bashori kepada Bisnis,hari ini.

Menurut pengakuan dia, kedua motor ditaruh di halaman rumah dengandikunci stir setiap hari. Namun, naas hari itu motor tersebut digondolmaling. "Mungkin sudah survai pencurinya, karena biasa ditaruh diluar," tuturnya.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, maling tersebut menjebol tembok pagarkomplek Puri Bintaro selebar 1,5 meter X 1,5 meter. Tembok pembatasrumah setinggi 2 meter itu tepat berada di belakang rumah sang korban.

Maling tersebut tergolong nekat, karena di belakang pagar merupakanareal perkebunan yang di sebelahnya terdapat kolam pemancingan.Dedy, salah satu petugas kemanan kompleks tersebut, mengatakan padamalam hari sekitar pukul 02.00 WIB, dirinya sempat melihat tiga oranglewat di jalan luar kompleks. Namun, dia tak menegur sejumlah orangtersebut.

"Saya kebetulan bertugas di Puri Bintaro II, jadi tidak disini (PuriBintaro I). Saya tidak menegur karena tidak memasuki areal kompleks,"ujarnya.

Menurut Frans Sayogi, mantan RT setempat, kejadian tersebut merupakankali kedua setelah beberapa tahun lalu maling mencuri satu buah motor."Ini dari segi kuantitas terbanyak. Dua motor sekaligus, kalau dulucuma satu, dan pencurian alat rumah tangga lainnya," tuturnya.

Polisi sendiri sudah melakukan olah TKP pada pagi hari denganmenemukan sendal jepit yang diduga milik pelaku beserta helm danpatahan onderdil kendaraan bermotor. (ea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top