Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri bantah belum periksa Cirus Sinaga

JAKARTA: Mabes Polri membantah penyidik pada Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) belum melakukan pemeriksaan terhadap jaksa Cirus Sinaga dalam perkara pemalsuan rencana tuntutan Gayus Halomoan Pertahanan Tambunan, "Siapa bilang Cirus tidak diperiksa?"

JAKARTA: Mabes Polri membantah penyidik pada Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) belum melakukan pemeriksaan terhadap jaksa Cirus Sinaga dalam perkara pemalsuan rencana tuntutan Gayus Halomoan Pertahanan Tambunan, "Siapa bilang Cirus tidak diperiksa?" kata Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Ito Sumardi hari ini.Sekarang, lanjutnya, tim penyidik sedang melakukan uji barang bukti di Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) guna menemukan apakah benar rencana tuntan bagi Gayus itu dipalsukan dan dikirim dari Kejaksaan Agung (Kejagung)."Bukannya sudah lama uji Puslabfor?" tanya wartawan memotong pembicaraan Ito Sumardi di Mabes Polri. Jenderal bintang tiga itu menjawab, "Kalau sudah uji Puslabfor ya sudah." Komjen Pol. Ito Sumardi menegaskan kasus pemalsuan rencana tuntutan itu serius ditangani Polri dan Kejagung, bahkan Kejagung sendiri terus memberikan dorongan berupa bukti-bukti yang terkait dengan keterlibatan Cirus Sinaga.Kasus Cirus Sinaga terungkap saat Gayus 'bernyanyi' di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Gayus di depan majelis hakim mengatakan dirinya peroleh rencana tuntutan dalam perkara mafia pajak dan pencucian uang dari pengacaranya saat itu Haposan Hutagalung. Rencana tuntutan itu bocor dan sampai ke tangan Gayus karena dipasilitasi jaksa Cirus Sinaga.Polri sebelumnya mengakui saksi yang menguatkan dakwaan bagi Cirus Sinaga belum ada kendati sudah 15 saksi telah diperiksa, tetapi menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Babul Khoir Harahap jumlah saksi yang telah diperiksa itu sudah cukup untuk menyeret Cirus ke kursi pesakitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdi Ardia
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper