Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom Nonaktifkan Layanan Internet Selama Nyepi

PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom Witel Denpasar akan memutus sementara layanan internet bagi pelanggan IndiHome saat pelaksanaan Hari Suci Nyepi 2018.
Perawatan BTS/JIBI-Dedi Gunawan
Perawatan BTS/JIBI-Dedi Gunawan

Kabar24.com, DENPASAR--PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom Witel Denpasar akan memutus sementara layanan internet bagi pelanggan IndiHome saat pelaksanaan Hari Suci Nyepi 2018.

GM Telkom Witel Denpasar Komang Widnyana Karang mengatakan sekitar 100 ribu pelanggan pita lebar IndiHome di Pulau Bali selama Nyepi pada akhir pekan ini tidak bisa mengakses internet maupun televisi berlangganan.

“Pelanggan korporat yang termasuk objek vital seperti rumah sakit, hankam, kepolisian, bandara, dan hotel mendapat perkecualian yakni tetap bisa menggunakan akses internet,” katanya, Kamis (15/3/2018).

Menurut Widnyana ada 2 tipe pelanggan IndiHome rumah tangga atau nonkorporat yakni ‘dual play’ (telepon dan internet) serta ‘triple play’ (telepon, internet, dan televisi).

Penonaktifan sementara yang akan dilakukan Telkom hanya untuk akses internet dan televisi, sedangkan untuk layanan suara atau menelepon tetap aktif seperti biasa.

Widnyana menjelaskan keputusan untuk menonaktifkan sementara selama 24 jam pada saat Nyepi ini menindaklanjuti imbauan dari PHDI Bali dan kebijakan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Inofrmasi.

Kata dia Telkom Denpasar yang merupakan hub jaringan pita lebar ke wilayah Nusa Tenggara secara teknis perlu waktu lama untuk melakukan pemutusan sementara layanan internet dan televisi.

“Imbauan tersebut bagi kami cukup mendadak, tetapi kami secara internal telah menemukan teknik terbaik untuk pemuitusan maupun penyambungan kembali akses internet dan televisi tersebut,” katanya.

Seperti diberitakan Bisnis.com, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali Nyoman Sujaya mengatakan Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) sudah memberikan persetujuan terhadap usulan perwakilan masyarakat Bali agar layanan data pelanggan diberhentikan sementara.

Pelaksanaan pemutusan tersebut selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi, tepatnya mulai Sabtu (17/3/2018) pukul 06.00 Wita hingga Minggu (18/3/2018) pukul 06.00 Wita.

Dia memastikan hanya layanan data atau internet yang diberhentikan sementara selama Nyepi berlangsung, untuk layanan suara atau menelepon tetap bisa digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper