Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENEMBAKAN LAS VEGAS: 59 Tewas, Ini Sosok Beberapa Korban

Seorang petugas polisi Las Vegas yang sedang tidak bertugas, seorang perawat dari Tennessee dan nelayan komersial dari Alaska termasuk di antara setidaknya 59 orang yang dibunuh oleh seorang pria bersenjata yang menembaki sebuah festival musik di Las Vegas sebelum bunuh diri.
Satu mayat ditutupi kertas di persimpangan Tropicana Avenue dan Las Vegas Boulevard South. Penembakan massal terjadi di festival musik di Las Vegas Strip, di Las Vegas./Reuters
Satu mayat ditutupi kertas di persimpangan Tropicana Avenue dan Las Vegas Boulevard South. Penembakan massal terjadi di festival musik di Las Vegas Strip, di Las Vegas./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang petugas polisi Las Vegas yang sedang tidak bertugas, seorang perawat dari Tennessee dan nelayan komersial dari Alaska termasuk di antara setidaknya 59 orang yang dibunuh oleh seorang pria bersenjata yang menembaki sebuah festival musik di Las Vegas sebelum bunuh diri.


Berikut ini menjelaskan beberapa korban:

1. CHARLESTON HARTFIELD

Charleston Hartfield, 34, adalah petugas kepolisian Las Vegas yang sedang tidak bertugas satu di antara mereka yang terbunuh, lapor Las Vegas Review-Journal, mengutip orang-orang yang mengenal petugas tersebut. "Dia mungkin sibuk membantu orang lain," teman Hartfield Troy Rhett mengatakan kepada surat kabar tersebut. "Saya tidak mengenal pria yang lebih baik daripada Charles." Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, yang tidak mengidentifikasi petugas yang ‘jatuh’ tersebut, melaporkan kematian tersebut di Twitter.

2. SONNY MELTON

Sonny Melton, 29, dari Big Sandy, Tennessee, menyelamatkan istrinya, Heather Melton, sebelum dia ditembak mati, dia memberi tahu WSMV-TV di Nashville. "Dia mencengkeram saya dan mulai berlari saat saya merasakan dia tertembak di belakang," katanya kepada afiliasi NBC. Sonny Melton bekerja sebagai perawat, kata laporan media.

3. ADRIAN MURFITT

Adrian Murfitt, 35, adalah seorang nelayan komersial di Anchorage, Alaska, Alaska Dispatch News melaporkan, yang mengatakan bahwa dia berada di konser dengan sahabatnya, Brian MacKinnon. Pasangan itu sedang memotret dan sebuah peluru menembus leher Murfitt, MacKinnon mengatakan kepada surat kabar tersebut.

4. DENISE BURDITUS

Denise Burditus, 50, dari Martinsburg, West Virginia, menghadiri konser bersama suaminya, Tony, WVVA TV di West Virginia melaporkan. Dia memasang sebuah foto di Facebook beberapa menit sebelum pria bersenjata tersebut melepaskan tembakan, kata afiliasi NBC tersebut.

5. JOHN PHIPPEN

John Phippen, dari Santa Clarita, California, adalah ayah dari lima orang, kakek satu bocah dan memiliki perusahaan renovasi dan perbaikan, lapor stasiun radio KHTS AM 1220. Dia menghadiri konser bersama anak laki-lakinya Travis, yang ditembak di lengan, kata stasiun radio tersebut. "Jika Anda tidak mengenal John, Anda pasti tidak hadir. Dia memiliki hati yang lebih besar daripada kehidupan dan kepribadian yang patut," kata sebuah halaman GoFundMe. "Bahkan jika Anda adalah seseorang yang belum pernah dia temui sebelumnya, tetapi mereka membutuhkan, dia ada di sana untuk Anda."

6. SANDY CASEY

Sandy Casey adalah seorang guru pendidikan khusus di Manhattan Beach Middle School di California,  kata KGTV di San Diego. Casey termasuk di antara sekelompok staf Manhattan Beach Unified School District, afiliasi ABC melaporkan.

7. CHRIS ROYBAL

Chris Roybal, 28, dari Southern California, adalah seorang veteran Angkatan Laut yang bertugas di Afghanistan, kata ABC News. Roybal ditembak di dada, kata ABC.

8. THOMAS DAY JR.

Thomas Day Jr., 54, dari Riverside, California, seorang pembangun rumah, pergi ke festival bersama keempat anaknya, yang berusia 20 dan 30an, lapor Los Angeles Times. "Dia adalah ayah terbaik, karena itulah anak-anak bersamanya,"  kata ayahnya, Thomas Day Sr.,  kepada surat kabar tersebut. "Mereka hancur."

9.HANNAH AHLERS

Hannah Ahlers, ibu  dari tiga orang anak dari Murrieta, California, ditembak di kepala dan meninggal dunia, ABC News melaporkan.

10.ANGIE GOMEZ

Angie Gomez adalah alumni 2015 dari Riverside Polytechnic High School PTSA di Riverside, California, kata sekolah di Facebook. "Dia akan selalu dicintai dan disayangi oleh Keluarga Poli kami," kata sekolah tersebut.

11.DANA GARDNER

Dana Gardner adalah seorang karyawan untuk California San Bernardino County selama 26 tahun dan terakhir bekerja sebagai deputi perekam, San Bernardino Sun melaporkan.

12. JENNIFER TOPAZ IRVINE

Jennifer Topaz Irvine adalah seorang pengacara hukum keluarga yang berbasis di San Diego, menurut CBS News. Seorang rekan kerja dan teman mengidentifikasi Irvine sebagai korban, lapor koresponden CBS.

13.JESSICA KLYMCHUK

Jessica Klymchuk, 28, dari Valleyview, Alberta, adalah seorang pustakawan dan ibu tunggal dari empat bersaudara, kata Globe dan Mail Kanada. Dikatakan  dia mengunjungi Las Vegas dengan tunangannya. "Dia ibu yang sangat baik, dia telah membesarkan empat anak yang cantik," ujar nenek Klymchuk Margaret  kepada surat kabar tersebut.

14. RHONDA LEROCQUE

Rhonda LeRocque, dari Tewksbury, Massachusetts, adalah seorang istri dan ibu, Saksi Yehuwa yang saleh dan bekerja di sebuah perusahaan desain Cambridge, Boston Globe melaporkan. LeRocque menghadiri konser tersebut bersama suaminya, Jason dan anak perempuan mereka yang berusia 7 tahun, yang tidak terluka, kata surat kabar tersebut. "Rhonda akan melakukan segalanya untuk menjadi ibu terbaik dan istri terbaik yang dia bisa," kata saudara perempuan LeRocque, Jennifer Zelenski,  kepada surat kabar tersebut.

15. JORDAN MCILDOON

Jordan McIldoon, 23, dari Maple Ridge, British Columbia, juga terbunuh, kata perdana menteri British Columbia, John Horgan. McIldoon adalah montir magang dengan tugas berat dan akan memulai sekolah perdagangan, lapor CBC News, yang mengatakan  dia menghadiri festival bersama pacarnya. McIldoon meninggal di pelukan wanita bernama Heather Gooze, kata CBC.

RACHAEL PARKER

Rachael Parker adalah seorang teknisi rekaman di Kepolisian Pantai Manhattan di California, tempat dia bekerja selama 10 tahun, kata departemen kepolisian tersebut dalam sebuah pernyataan. Parker menghadiri konser tersebut dengan tiga pegawai departemen kepolisian lainnya yang sedang tidak bertugas, kata polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper