Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atasi Sampah, Alfamart Sumbang Dump Truk ke Pemkot Manado

Guna membantu mengatasi permasalahan sampah di Kota Manado, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, memberikan sumbangan sebuah kendaraan satu unitdump truk kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Truk Sampah Swakemudi yang dikembangkan Volvo Truck. /Fatkhul Maskur-Bisnis.com
Truk Sampah Swakemudi yang dikembangkan Volvo Truck. /Fatkhul Maskur-Bisnis.com

Kabar24.com, MANADO - Guna membantu mengatasi permasalahan sampah di Kota Manado, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, memberi sumbangan satu unit dump truk kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pemberian bantuan secara sukerela tersebut dilakukan secara simbolis oleh Corporrate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin kepada Sekertaris Daerah Kota Manado Rum DJ Usulu disaksikan Wakil Wali Kota Manado Moor Bastiaan di Kantor Walikota Manado, di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (31/8/2017).

"Kali ini kami membantu, pemerintah Kota Manado satu unit "dump truk", untuk memudahkan petugas mengangkat sampah," ujarnya usai penyerahan, di Kantor Wali Kota Manado.

Menurut Solihin,  pemberian satu unit dump truk itu sebagai salah satu bentuk dari kepedulian pengelola jaringan ritel Alfamart itu dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Manado mengatasi di bidang kebersihan.

Dikatakan, perlu adanya sinergi yang terbangun dengan baik antara pihak swasta dengan pemerintah kota. Pasalnya, kehadiran Alfamart selain turut mendukung geliat perekonomian di Kota Manado juga secara tidak langsung menambah sampah dari produk yang dikonsumsi masyarakat di daerah setempat

Sebagai ritel yang juga selalu berupaya untuk mendukung program pemerintah kota, pihaknya pun menyumbangkan satu unit kendaraan untuk kebersihan tersebut. Selain itu, sejumlah kegiatan sosial juga dilakukan di Kota Manado sebagai bentuk upaya membangun sinergi yang baik tersebut.

"Salah satu bentuk sinergitas perusahaan dengan pemerintah adalah turut mendukung program pemerintah," kata Solihin.

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan Alfamart kepada pemerintah Kota Manado. Pasalnya, dengan bantuan satu unit dump truk tersebut tentu akan semakin membantu jajarannya dalam menciptakan kebersihan kota.

"Kami berterima kasih, karena Alfamart turut ambil bagian dalam kebersihan kota. Sumbangan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk mengangkut sampah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper