Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komjen Budi Waseso Tantang Pengeritiknya Lapor ke Propam Polri

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Budi Waseso menyarankan ke sejumlah pihak untuk melaporkan dirinya ke Divisi Profesi Pengaman (Propam) Polri, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri atau Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bila dianggap telah melakukan pelanggaran.
Komjen Budi Waseso (berdiri mengenakan kemeja putih)/Antara
Komjen Budi Waseso (berdiri mengenakan kemeja putih)/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Budi Waseso menyarankan ke sejumlah pihak untuk melaporkan dirinya ke Divisi Profesi Pengaman (Propam) Polri, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri  atau Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bila dianggap telah melakukan pelanggaran.

"Jadi begini, kalau dimungkinkan saya melanggar, kan ada yang menangani Irwasum dan Propam serta Kompolnas di luarnya," katanya di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (16/7/2015).

Menurut dia, silakan melapor ke tiga unsur tersebut pasti akan ditanggapi, jika memang salah dalam mengemban jabatan Kabareskrim maka Propam dan Irwasum, serta Kompolnas akan memeriksa dirinya.

"Memangnya saya bisa berbuat semena-mena, kan tidak boleh. Ada tatanannya, makanya saya tenang-tenang aja kok," katanya.

Sementara itu, terkait penetapan tersangka dua komisioner Komisi Yudisial Suparman Marzuki dan Taufiqurrohman Syahuri, Kabareskrim mengatakan tak ada kriminalisasi lantaran diprosesnya hingga empat bulan.

"Itu saja prosesnya empat bulan, kasus sederhana itu aja prosesnya empat bulan. Kenapa empat bulan, karena saya harus melakukan pembuktian," katanya.

Belakangan mencuat desakan agar Komjen Budi Waseso dicopot dari jabatannya sebagai Kabareskrim.

Desakan itu muncul setelah pihaknya menetapkan tersangka dua komisioner Komisi Yudisial Suparman Marzuki dan Taufiqurrohman Syahuri dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan hakim Sarpin Rizaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper