Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan ke IKN, Jokowi Berangkat ke Lombok Nonton MotoGP Mandalika

Jokowi akan menyaksikan langsung balapan MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Mandalika hari ini, Minggu (29/6/2024).
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking  Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyaksikan langsung balapan MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Mandalika hari ini, Minggu (29/6/2024). 

Pada 10.15 WIB tadi, Jokowi dan rombongan telah berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah.

Selanjutnya, akan langsung menuju Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

“Presiden Jokowi diagendakan untuk menyaksikan langsung kejuaraan dunia balap motor MotoGP Pertamina Grand Prix of (GP) Indonesia 2024,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya, dikutip pada Minggu (29/9/2024).

Setelah balapan selesai, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah.

Adapun, rombongan yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Untuk diketahui, MotoGP Mandalika 2024 berlangsung pada 27-29 September. Sesi kualifikasi serta balapan Sprint MotoGP Indonesia telah berlangsung pada dua hari pertama sebelum balapan utama Grand Prix Indonesia yang bakal digelar Minggu (29/9) pukul 14.00 WIB.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper