Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unggah Foto Bareng dengan Anies, Sandiaga Uno: Jangan Dikaitkan ke Politik Ya

Menparekraf Sandiaga Uno mengunggah foto bersama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagramnya pada Selasa (18/6/2024).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat dijumpai di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (13/5/2024)/ BISNIS - Ni Luh Anggela
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat dijumpai di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (13/5/2024)/ BISNIS - Ni Luh Anggela

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunggah foto bersama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagramnya pada Selasa (18/6/2024).

Namun, bukan hanya Anies yang ada dalam foto tersebut. Tampak pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Jaylen Brown, bintang klub basket Boston Celtics yang bermain di Liga Basket Amerika Serikat (NBA).

“Jangan dikaitkan ke politik, ya,” tulis Sandi pada awal keterangan foto di Instagram @sandiuno itu, Selasa (18/6/2024).

Sandi menjelaskan, unggahan tersebut berkaitan dengan Boston Celtics yang baru saja merengkuh juara NBA 2024 usai membekuk Dallas Mavericks pada hari ini. Jaylen Brown juga dinobatkan sebagai Finals MVP atau pemain terbaik dari ajang final tersebut.

Sementara itu, foto itu merupakan dokumentasi dari coaching clinic yang diberikan Jaylen Brown di Jakarta pada 2018 silam. Kala itu, Sandiaga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta alias pendamping Anies.

“Saat itu, Jaylen belum sejago sekarang, belum setenar sekarang. Tapi namanya lyfe, kadang di bawah, kadang di atas. Nah sekarang si Jaylen sudah berada di atas, di puncak karirnya. Salut,” lanjut Sandi.

Dia kemudian mengucapkan selamat kepada penggemar Celtics. Gayung bersambut, Anies juga turut berkomentar pada unggahan tersebut.

“Waktu Jaylen belum jadi sigma. Selamat buat fans Celtics!” tulis akun @aniesbaswedan.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah dibanjiri ratusan komentar. Sejumlah warganet menyinggung peluang Anies dan Sandi untuk kembali berduet di Pilkada Jakarta 2024.

Anies Tepis Gandeng Sandi

Sebelumnya, Anies telah menepis kabar bahwa dirinya akan kembali menggandeng Sandiaga Uno untuk kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Kabar tersebut mencuat usai keduanya hadir dalam peluncuran dan nonton bareng (nobar) film bertajuk Lafran di Bioskop Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Minggu (16/6/2024) lalu. Duduk bersebelahan, mereka tampak berbincang panjang dan bersenda gurau bersama.

“Cuma karena kami kemarin mengobrol, begitu? Jadi terus ramai?” katanya kepada wartawan di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Dia menjelaskan, Sandiaga hadir dalam acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai Menparekraf. Sandi hadir bersama sejumlah tokoh bangsa lain seperti Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) hingga eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper