Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Jakarta Fair 2023, Jokowi: Tahun Lalu Pengunjung 6,9 Juta

Jokowi secara resmi membuka PRJ atau Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2023).
Buka Jakarta Fair 2023, Jokowi: Tahun Lalu Pengunjung 6,9 Juta. Pembukaan Jakarta Fair 2022. JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari
Buka Jakarta Fair 2023, Jokowi: Tahun Lalu Pengunjung 6,9 Juta. Pembukaan Jakarta Fair 2022. JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2023).

Menurutnya, pesta rakyat yang hadir tiap pertengahan tahun itu selalu ditunggu kehadirannya oleh masyarakat Jakarta, sebab turut menjadi penanda Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yaitu pada 22 Juni.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga melanjutkan bahwa ajang pameran terbesar di Asia Tenggara tersebut memasuki penyelenggaraan yang ke 54 tahun.

“Artinya sudah melampaui setengah abad. Tahun lalu dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi Rp7,3 triliun. Sebuah jumlah yg tidak kecil,” ujarnya saat memberikan pidato di JIExpo Kemayoran, Rabu (14/6/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat HUT untuk kota yang pernah dipimpinnya tersebut.

“Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat ultah kota Jakarta yang ke-496,” pungkas Jokowi.

Sekadar informasi, Jokowi kembali menghadiri pembukaan Jakarta Fair 2023.

Menurut pantauan Bisnis, dengan ditemani Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hingga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), orang nomor satu di Indonesia itu tiba pukul 19.07 WIB dengan menggunakan batik coklat dengan corak hijau tua.

Kehadiran Jokowi di JIExpo Kemayoran lantas disambut meriah oleh pengunjung, sembari mengambil gambar beberapa orang meneriakkan ragam guyonan kepada Kepala Negara asal Surakarta itu.

“Pak, minta sepeda pak. Lihat ke sini pak,” ujar salah satu warga yang mengabadikan momen tersebut.

Bahkan, ada seseorang yang terdengar meneriakkan pengemudi agar mobil golf yang ditumpangi Jokowi melaju lebih lambat.

“Pelan-pelan pak sopir,” kata salah seorang pengunjung.

Walhasil, Jokowi pun meminta agar supir menghentikan kendaraannya dan menyapa pengunjung PRJ dalam waktu singkat.

Selain itu, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Sekretariat Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan juga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman beserta istri.

Acara pun dimulai sekitar pukul 19.20 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan tari selamat datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper