Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan Emas Sepak Bola Sea Games 2023, Jokowi Traktir Menterinya Makan Durian

Jokowi menepati janjinya mentraktir menterinya makan durian usai Timnas U22 Indonesia mengalahkan Thailand di final Sea Games 2023.
Rayakan Emas Sepak Bola Sea Games 2023, Jokowi Traktir Menterinya Makan Durian / Setpres
Rayakan Emas Sepak Bola Sea Games 2023, Jokowi Traktir Menterinya Makan Durian / Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mentraktir menterinya makan durian jika Timnas U22 Indonesia berhasil mengalahkan Thailand di final Sea Games 2023.

Kepala Negara pun harus menepati janjinya setelah Indonesia berhasil memenangi pertandingan dengan skor akhir 5-2.

"Tadi sore memang saya janjian, kalau menang, para menteri, Pak Gub, dan lain-lain, kalau menang mau saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng, jadi karena menang ya harus traktir, janjiannya seperti itu, " ujar Jokowi di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Selasa (17/5/2023) malam, dilansir dari keterangan resmi.

Sejumlah pejabat publik seperti menteri hingga kepala daerah menemani Jokowi menonton bersama (nobar) pertandingan final cabor sepakbola Sea Games 2023 di Medan, Sumatra Utara.

Beberapa di antaranya adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah.

Lebih lanjut, Jokowi mengapresiasi para pemain tim  (timnas) Indonesia U-22 atas medali emas di Sea Games 2023. Presiden menilai hal tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat.

“Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang betahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp saya kira ini sangat bagus sekali,” ucap Presiden dalam keterangannya di Si Bolang Durian, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Selasa malam, 16 Mei 2023.

Melihat kemenangan timnas Indonesia setelah menunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara SEA Games, Presiden merasa sangat bahagia. Presiden pun menilai para pemain dalam laga tersebut bermain dengan mental juara.

“Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu,” jelas Presiden dalam keterangannya usai menonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper