Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakili Jokowi, Dubes RI untuk Inggris Hadiri Penobatan Raja Charles III

Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris mendapatkan undangan untuk menghadiri upacara penobatan Raja Charles III untuk mewakili Jokowi. 
Raja Charles/twitter Royal Family
Raja Charles/twitter Royal Family

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Desra Percaya mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri upacara penobatan Raja Charles III pada Sabtu (6/5/2023). 

Melalui akun sosial medianya, Desra mengungkapkan dirinya telah mendapatkan kartu undangan spesial upacara penobatan Raja Charles III pada Rabu (3/5/2023). Sosok yang juga merangkap menjabat sebagai Dubes Irlandia itu mengatakan bahwa momen yang ditunggu selama ini sudah tiba. 

“Kemarin (3/5) yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Kartu undangan spesial untuk menghadiri upacara 'Coronation' [upacara pemahkotaan] Raja Charles III pekan ini, Sabtu, 6 Mei 2023," ujar Desra dalam postingan Instagramnya, Jumat (5/5/2023). 

Dia mengatakan bahwa peristiwa ini sangat bersejarah dan merupakan momen pertama kalinya dalam hampir 7 dekade, sejak Ratu Elizabeth II naik takhta, sang Ibu Raja Charles III, pada Juni 1953. 

Desra juga memuji kartu undangan tersebut lantaran penuh dengan corak flora dan fauna. Konon Raja Charles III memiliki perhatian pada pelestarian lingkungan yang cukup besar. 

Sosok yang juga menjabat sebagai International Maritime Organization (IMO) itu nantinya akan mewakilkan Presiden Jokowi, sesuai amanah dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

Desra menuturkan bahwa kehadirannya merupakan salah satu wujud komitmen persahabatan Indonesia-Inggris yang kokoh. Dia juga berharap bahwa di era Raja Charles III, persahabatan Indonesia-Inggris yang akan memasuki usia 75 tahun pada 2024 terus menguat.

Dalam unggahannya, dia juga menggambarkan suasana Kota London, Inggris jelang penobatan Raja Charles III.

"Simbol-simbol kenegaraan yang megah menghiasi sudut kota, demikian juga cindera mata yang sudah banyak dijual. Mudah-mudahan cuaca minggu ini cerah sehingga atmosfer perayaan bisa maksimal," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper