Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mondelez Beri Alasan Indonesia Jadi Negara Pertama Hadirnya Oreo X Blackpink

Kolaborasi Oreo dan Blackpink hanya akan dijual di pasar Asia. Indonesia pun terpilih menjadi negara pertama hadirnya edisi khusus tersebut.
Oreo dan Blackpink melakukan kolaborasi
Oreo dan Blackpink melakukan kolaborasi

Bisnis.com, JAKARTA – Mondelez International mengungkapkan alasan mengapa memilih Indonesia sebagai Negara pertama untuk merilis edisi eksklusif Oreo X Blackpink.

Marketing Head Oreo SEA & Indonesia Mondelez International Vikram Chandratrey mengatakan bahwa kolaborasi unik Oreo menggandeng Blackpink dipastikan hanya dijual di pasar Asia. Indonesia pun terpilih menjadi negara pertama hadirnya edisi khusus tersebut.

Menurutnya, kolaborasi Oreo yang pertama kali dihadirkan di Asia ini mendapat respons positif dari pelanggan Indonesia. Bahkan, tingginya minat pasar Indonesia terhadap produk Oreo X Blackpink diakui oleh penggemar girl grup asal Korea Selatan secara langsung.

"Oleh sebab itu, kolaborasi fantastis antar biskuit nomor satu di dunia dan girl grup nomor satu di dunia ini benar-benar menghasilkan magic. Dimulai dari Indonesia sebagai negara pertama dan disusul oleh negara lainnya yaitu Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan. Di Indonesia, kolaborasi Oreo x Blackpink telah dimulai sejak Desember 2022 hingga Maret 2023,” tuturnya melalui konferensi pers virtual, Sabtu (7/1/2023).

Lebih rinci, dia menjabarkan bahwa sebelum Blackpink, sebenarnya Oreo sudah banyak berkolaborasi dengan nama besar di dunia entertainment, seperti Oreo x Lady Gaga yang telah sukses berjalan di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa pada 2021.

Vikram optimistis, penggemar bersuka cita menyambut K-Pop girlband sensasional Blackpink sebagai Brand Ambassador untuk kolaborasi epik di Asia.

“Kampanye ini akan menampilkan keceriaan para personil Blackpink yang terkenal kuat, penuh energi, dan percaya diri saat melakukan kegiatan seru Diputar, Dijilat, Dicelupin bersama Oreo untuk keluarga di Asia, termasuk Indonesia,” imbuhnya.

Sayangnya, Vikram memastikan bahwa edisi khusus Oreo x Blackpink ini akan tersedia di pasaran hingga Maret 2023, di mana selanjutnya varian rasa yang menawarkan biskuit merah muda dengan isian krim rasa coklat yang memiliki julukan pink cookie ini akan menghilang dari pasar Indonesia. 

Untuk diketahui, dari segi kemasan, edisi khusus ini memiliki perubahan visual bisa dilihat dari biskuit-biskuit OREO mengenakan tiara yang menjadi ciri khas BLACKPINK disertai dengan tanda tangan keempat anggota yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper