Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gibran Sebut Amin Rais, SBY, Anies hingga AHY Diundang ke Nikahan Kaesang

Gibran memastikan tokoh oposisi Jokowi seperti Amien Rais hingga Rocky Gerung diundang ke pernikahan Kaesang-Erina.
Kaesang dan Erina Gudono/instagram
Kaesang dan Erina Gudono/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Solo yang juga juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan sejumlah tokoh nasional yang diundang ke acara tasyakuran pernikahan di Solo, Minggu (11/12/2022).

Di antara para tokoh itu ada nama-nama yang cukup mengagetkan bila menilik rekam jejak selama ini. Seperti nama Amien Rais yang selalu kritis terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tidak main-main kritik keras beberapa kali dia lontarkan ke Jokowi.

Selain Amien, menurut Gibran ada nama Anies Baswedan di daftar tamu undangan. Sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sering diposisikan sebagai lawan dari figur-figur politik PDIP dan koalisinya. Anies juga salah satu kandidat capres 2024.

Belum lama ini petinggi DPP PDIP, Said Abdullah, dibuat meradang karena pertemuan Anies dengan Gibran di Hotel Novotel Solo. Namun, tidak lama berselang Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menegaskan tidak ada masalah dengan pertemuan itu.

Pernyataan Puan disampaikan saat diwawancara wartawan di sela-sela kunjungan di Solo dan makan siang bersama Gibran. Tokoh lain yang diundang ke pernikahan Kaesang yaitu mantan Presiden dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Publik Tanah Air tahu hubungan SBY dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang juga mantan Presiden RI, kurang harmonis. Dua putera SBY, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) turut diundang.

“Pak Amien Rais, Pak SBY, Pak Anies, Mas Ibas dan Mas AHY dapat undangan,” ungkap Gibran melalui pesan WhatApp (WA), Sabtu (10/12/2022).

Sementara untuk sosok akademisi dan pengamat politik, Rocky Gerung sedang berada di luar negeri.

Sehingga kemungkinan tidak bisa datang. “[Rocky Gerung] Masih di Nepal,” tulis dia.

Sosok yang piawai berargumentasi itu selama ini juga dikenal cukup aktif mengkritisi Presiden Jokowi. Sangat mudah mencari jejak digital kritis Rocky ke Jokowi.

Walau kerap mengkritik sang ayah, nyatanya Rocky tetap diundang ke pernikahan Kaesang. Gibran juga sempat menyambangi kediaman Rocky belum lama ini. Bahkan Gibran menyebut Rocky merupakan salah satu sosok atau figur idolanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kurniawan
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper