Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Misteri Suara 'Sayang' di RDP Kapolri, Aboe Bakar Dilaporkan ke MKD DPR

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan terkait suara ‘sayang’ saat RDP Komisi III dengan Kapolri.
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy./Antararnrn
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy./Antararnrn

Bisnis.com, JAKARTA — Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) melaporkan Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Laporan Pekat IB ini terkait dengan misteri suara ‘sayang’ saat Rapat Dengan Pendapat (RDP) Komisi III dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Laporan diantar oleh Ketua Infokom Pekat IB Lisman Hasibuan ke Kantor MKD pada hari ini, Jumat (26/8/2022).

Lisman mengatakan suara ‘sayang’ saat RDP Komisi III dengan Kapolri telah membuat kegaduhan di masyarakat, padahal saat itu mereka sedang membahas kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua alias Brigadir J oleh Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Ini yang sangat kita sayangkan, Komisi III DPR yang harapan rakyat menuntaskan dan harusnya menggedor terkait dengan kasus Ferdy Sambo kok Komisi III dibuat macam wayang golek, macam srimulat,” ujar Lisman kepada awak media di Gedung Nusatara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (26/8/2022).

Dia khawatir suara ‘sayang’ sengaja dihadirkan dalam RDP untuk jadi pengalihan isu. Dengan begitu, masyarakat tak fokus ke kasus Ferdy Sambo melainkan kegaduhan akibat suara ‘sayang’ tersebut. Lisman mengatakan, tak masuk akal jika suara yang berasal dari ponsel bisa terdengar jelas di mikrofon tanpa disengaja.

“Karena handphone itu kan tidak serta merta masuk ke mikrofon, maka kita duga pengalihan isu,” jelasnya.

Lisman juga mengaku tak tahu pasti suara ‘sayang’ berasal dari ponsel siapa. Namun, Pekat IB menduga suara itu berasal dari ponsel milik Aboe Bakar Alhabsyi. Oleh sebab itu, dia menyerahkan segala pembuktian kepada MKD, apalagi banyak bukti rekaman RDP yang ada.

Selain itu, dia tak khawatir dengan status Aboe yang merupakan Ketua MKD. Dia yakin para anggota MKD lainnya dapat bekerja secara profesional dan berharap masyarakat mau mengawal kasus ini secara bersama.

“Ya sekarang masyarakat dan media mengawal lah proses ini kan. Kan MKD bukan hanya ketua, ada beberapa anggota juga,” ucap Lisman.

Sebelumnya, saat RDP Komisi III dengan Kapolri, pada Rabu (24/8/2022), terdengar suara mirip seorang perempuan mengucapkan “Sayang,” yang diduga berasal dari ponsel anggota Komisi III DPR. Seisi ruangan rapat pun langsung heboh dengan suara tersebut. Politisi Gerindra Habiburokhman yang saat itu sedang berbicara langsung mengaku itu bukan suara dari ponselnya.

“Maaf itu bukan dari HP saya itu HP,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper