Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebut Harga Barang di Sarinah Mahal, Jokowi: Memang Harus Begitu!

Presiden Jokowi berpesan kepada jajarannya dan pengelola Sarinah agar mengubah cara kerja dan strategi agar gedung Sarinah selalu menjadi ikon bangsa.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  18:47 WIB
Sebut Harga Barang di Sarinah Mahal, Jokowi: Memang Harus Begitu!
Presiden Jokowi mengungkapkan produk lokal yang berada di Sarinah bisa bersaing di pasar luar negeri, dengan kualitas ekspor. - Akbara Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa harga barang yang diperjualbelikan di Sarinah begitu mahal saat melakukan peninjauan sejumlah produk di gedung Sarinah

Dia melanjutkan, meskipun mahal, tetapi barang dengan kualitas bagus memang harus dijual dengan harga tinggi.

"Saya tadi berkeliling melihat sepatu yang kualitasnya sangat bagus sekali, harganya juga sangat mahal sekali, nggak apa-apa memang kualitasnya bagus, harganya memang harus mahal," katanya saat meresmikan transformasi Sarinah, Kamis (14/7/2022).

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan bahwa produk buatan negeri dengan kualitas terbaik memang patut untuk diganjar dengan harga tinggi, hal ini dilakukan agar meningkatkan kebanggaan bangsa Indonesia. 

“Ada produk-produk tenun, ada produk-produk batik yang harganya juga mahal. Ya memang harus mahal. Jangan dijual barang-barang dengan kurasi baik, hasil yang sangat bagus seperti itu dengan tangan, dijual dengan harga murah,” katanya.

Bahkan, dia berharap produk bangsa Indonesia dapat bersaing dengan produk luar negeri ke depannya apabila produk dengan kualitas terbaik terus diproduksi di Indonesia.

“Ini penting agar kita selalu bangga dan kita membeli dan menggunakan lebih banyak produk-produk bangsa kita sendiri untuk memenangkan persaingan global," ujarnya.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi berpesan kepada jajarannya dan pengelola Sarinah agar mengubah cara kerja dan strategi agar gedung Sarinah selalu menjadi ikon bangsa.

"Oleh sebab itu dalam kesempatan baik ini saya ingin titip pesan agar bukan hanya bangunan fisiknya saja yang memang betul-betul sangat interior, cantiknya luar biasa tapi semangatnya, strateginya, komitmennya, cara kerjanya. Semuanya memang harus diubah agar betul-betul Sarinah ke depan selalu dan menjadi ikon bangsa kita dan memiliki multiplier effect kepada pengrajin seni, budaya, dan utamanya pengusaha produk-produk dalam negeri kita yang memiliki kualitas yang sangat baik," ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sarinah pusat perbelanjaan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top