Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beredar Kabar Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar Bakal Gulingkan Airlangga Hartarto

Benarkah Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar untuk menggulingkan kepemimpinan Airlangga Hartarto?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Rhoma Irama./Antara
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Rhoma Irama./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Teluk Wondama, Fery Auparay menepis rumor bakal ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar untuk menggulingkan kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Isu tentang pelaksanaan Munaslub Golkar adalah hal yang tidak benar," ujar Ferry dalam siaran pers di Manokwari, Papua Barat, Jumat (13/5/2022).

Dikatakan, hingga saat ini seluruh pengurus dan kader dari tingkat pusat hingga paling bawah masih solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Tidak benar itu isu munaslub. Kami tegak lurus dengan hasil Munas 2019. Tidak hanya sebagai Ketum, kami mendukung penuh Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024” tegasnya.

Pengusaha muda Papua tersebut menegaskan bahwa hasil kepemimpinan Airlangga saat ini telah membawa Partai Golkar menjadi parpol paling stabil dan solid. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras Airlangga dalam mempersatukan seluruh kader partai.

Kesuksesan dalam memimpin Golkar, menurut dia, berbanding lurus dengan prestasi Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menko Perekonomian dalam upaya pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19.

“Jadi menurut kami, Golkar paling solid di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto. Beliau berhasil mempersatukan seluruh kader dan berhasil memulihkan ekonomi Indonesia saat pandemi Covid-19. Ini prestasi yang tidak terbantahkan,” kata Fery.

Dia menegaskan, bahwa popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto terus mengalami kenaikan signifikan, dan yakin sisa waktu 2 tahun ini, elektabilitas Airlangga akan makin naik.

“Satu tahun ini Golkar baru memanaskan mesin, jadi saya yakin pada sisa waktu ini elektabiltas Airlangga akan makin naik karena kami tidak diam. Kami terus bergerak sampai ke kampung-kampung untuk mensosialisasikan Airlangga menjadi presiden,” terangnya.

Dia minta tidak ada lagi kader-kader Partai Golkar yang membuat kegaduhan dengan memunculkan isu-isu perpecahan.

"Seluruh kader harus fokus untuk kerja memenangkan Golkar pada pilpres, pileg, dan pilkada serentak tahun 2024," demikian Fery.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper