Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NasDem Serahkan 3 Nama Capres ke Surya Paloh di Rakernas Juni 2022

Pengurus Partai NasDem akan menyerahkan tiga nama calon presiden (capres) ke Ketua Umum Surya Paloh pada Rakernas Juni 2022.
Surya Paloh /BISNIS
Surya Paloh /BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menyelenggarakan rapat kerja nasional (rakernas) pada pertengahan Juni 2022. Dalam acara tersebut, pengurus partai akan menyerahkan tiga nama calon presiden (capres) ke Ketua Umum Surya Paloh.

“Rakernas nanti kita akan merekomendasikan tiga nama capres kepada Pak Surya,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Selasa (2/5/2022).

Willy menjelaskan bahwa dari tiga nama tersebut, Surya yang akan menentukan siapa nama yang akan jadi jagoan NasDem pada pemilihan presiden 2024.

“Teknis waktu nanti kita serahkan ke Pak Surya karena sekaligus juga membangun koalisi pengusung,” jelasnya.

Willy menjelaskan maksud dari membangun koalisi adalah tindak lanjut atas komunikasi dari safari politik yang dilakukan NasDem sebelumnya.

“Pembangunan koalisi, kalau kontak komunikasi koalisi sudah,” ucap Willy.

Untuk diketahui, Ketum NasDem Surya Paloh sebelumnya memang telah melakukan pertemuan dengan beberapa partai politik. Dia juga bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh potensial untuk pilpres 2024.

Sementara itu, Willy menjelaskan bahwa rakernas akan berlangsung pada 15 sampai 17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

“Sekarang SC [steering committee] sedang bekerja. OC [organizing committe] sedang bekerja untuk mempersiapkan karena dihadiri oleh semua DPD [dewan pimpinan daerah] se-Indonesia, DPW [dewan pimpinan wilayah] se-Indonesia. Pesertanya sekitar 7.000-an," ungkap Willy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper