Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI: Tiket Mudik Setelah Lebaran 4-7 Mei Masih Tersedia

Ketua Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa memberikan alternatif bagi pemudik yang kehabisan tiket KA Lebaran 2022.
Ilustrasi/Antara-Siswowidodo.rn
Ilustrasi/Antara-Siswowidodo.rn

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa memberikan alternatif bagi pemudik yang kehabisan tiket KA Lebaran 2022. Menurutnya pemudik masih bisa memilih tanggal keberangkatan pada 4-7 Mei 2022.

Pasalnya tiket pada tanggal tersebut masih cukup tersedia meskipun jumlah pemesanan terus meningkat. Pada 4 April 2022 misalnya, jumlah tiket yang terjual sudah mencapai 80 persen dari total ketersediaan tempat duduk, sehingga masih ada 20 persen lagi yang tersedia.

"Bagi calon pengguna yang ingin mudik dan belum mendapatkan tiket atau baru akan memesan tiket setelah hari Lebaran dapat memilih tanggal alternatif seperti tanggal 4 sampai 7 Mei 2022," kata Eva dalam keterangan resminya, Minggu (1/5/2022).

"KAI Daop Jakarta mengajak masyarakat yang akan mudik menggunakan jasa KA setelah lebaran agar dapat segera melakukan pemesanan dan merencanakan perjalanan dengan baik," imbuhnya.

Masa Angkutan Lebaran untuk perjalanan KA telah ditetapkan pada 22 April sampai 13 Mei 2022. Pada periode tersebut, dari area Daop 1 Jakarta terdapat sekitar 62 perjalanan KA Jarak Jauh per hari, dengan kapasitas tempat duduk yang disediakan rata-rata 36.400 per hari yakni 16.400 Gambir dan Pasar Senen. 20.000.

Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100 persen. Data 1 Mei 2022, sebanyak 388.500 tiket terjual untuk keberangkatan periode 22 April sampai 3 Mei 2022.

Tercatat puncak kepadatan volume penumpang keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen terjadi mulai tanggal 27 April sampai 1Mei 2022. Pada kurun waktu tersebut, okupansi penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta mencapai 100 persen.

Adapun relasi yang banyak dipilih pengguna diantaranya tujuan Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper