Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2022: Ruas Tol Jagorawi Menuju Ciawi Masih Lengang

Ruas jalan tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju exit Ciawi masih terpantau lengang di mudik Lebaran 2022.
Suasana lengang di Tol Jagorawi /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Suasana lengang di Tol Jagorawi /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Ruas jalan tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju exit Ciawi terpantau lengang pada Selasa siang menjelang tibanya arus mudik Lebaran 2022.

Ruas tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju exit Puncak dan Ciawi di titik rest area KM 35 hingga sebelum exit Sentul Selatan, arus lalu lintas terlihat lengang dan ramai lancar mendekati tengah hari.

Ruas sebaliknya dari arah Puncak dan Ciawi menuju Jakarta juga terpantau lengang.

Seperti diberitakan sebelumnya, puncak volume lalu lintas arus mudik di kawasan simpang Ciawi diperkirakan akan jatuh pada tanggal 28 April mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Ciawi Kompol Asep Triyono yang juga merupakan Kapospam Operasi Ketupat Lodaya 2022 simpang Ciawi saat dijumpai pada hari Senin (25/4).

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, saat dijumpai di Pos Pelayanan Terpadu Jalur Wisata Puncak di simpang Gadog pada hari Senin mengatakan bahwa kepadatan arus lalu lintas tertinggi di simpang Gadog menuju Puncak pada masa mudik Lebaran 2022 diperkirakan akan jatuh pada hari-H Lebaran.

"Perkiraan kami memang di jalur Puncak sendiri terjadi peningkatan volume kendaraan itu sekitar hari Lebaran, H 1 dan H 2," kata Dicky.

Adapun menurut data yang dikeluarkan oleh perusahaan pengelola jalan tol PT Jasa Marga, sebanyak 187.495 kendaraan telah meninggalkan area Jabodetabek menuju arah selatan, yakni ke arah Puncak, melalui gerbang tol Ciawi dari H-10 hingga H-7 Lebaran 2022.

Angka tersebut menunjukkan penurunan sebesar 6,6 persen jika dibandingkan dengan arus lalu lintas normal.

PT Jasa Marga pun mengimbau agar para pengguna jalan tol memastikan kesiapan perjalanan, termasuk dengan mematuhi protokol kesehatan, terutama saat berada di rest area, mengisi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, mematuhi rambu-rambu, dan arahan petugas serta memastikan bahwa kendaraan berada dalam kondisi prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper