Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Polisi Cegah Penyusup Demo Mahasiswa Hari Ini 21 April

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan pihaknya akan melakukan upaya pencegahan masuknya penyusup pada demontrasi mahasiswa hari ini.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Bisnis.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan pihaknya akan melakukan upaya pencegahan masuknya penyusup pada demontrasi mahasiswa hari ini, Kamis (21/4/2022).

 Hal tersebut guna menghindari aksi demonstrasi berujung rusuh.

"Ya akan kita lakukan filterisasi baik dari lokasi mereka bergerak nanti akan kita lakukan filterisasi jadi tidak diberikan akses untuk menuju ke lokasi unjuk rasa," kata Zulpan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Kamis (21/4/2022).

"Filterisasi itu antisipasi adanya penyusup atau penumpang gelap, sehingga kita lakukan filterisasi dan kita tanyakan ke kelompok yang masuk apakah ada surat pemberitahuan yang sudah dilayangkan ke kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya," katanya.

Zulpan menambahkan, bagi yang tidak memiliki surat pemberitahuan, maka kelompok tersebut tidak akan diberikan berikan akses untuk memasuki lokasi unjuk rasa.

Antisipasi tersebut akan diterapkan di Gedung DPR/MPR maupun di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan demonstrasi pada hari ini, Kamis (21/4/2022) di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi dari Polda Metro Jaya, mahasiswa akan demo di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya yang berada di sisi perempatan antara Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Budi Kemuliaan, dan Jalan MH Thamrin.

Pantauan di sekitar Patung Kuda pukul 10.22 WIB arus lalu lintas masih terpantau lancar. Penutupan jalan belum dilakukan di sekitar Jalan Merdeka Barat. 

Selain itu, kawasan Patung Kuda juga belum dipenuhi massa aksi demonstrasi. Kendati demikian, polisi tampak sudah bersiap untuk melakulan pengamanan dan menyiapkan water barikade di sekitar lokasi.

Selain di Patung Kuda, kepolisian juga mengalihkan arus lalu lintas menuju kawasan Harmoni, dan menutup arus lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper