Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formula E Jakarta, Begini Progres Pembangunan Sirkuit Terkini

Pengaspalan lintasan sirkuit Formula E Jakarta atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, sudah rampung.
Ilustrasi pembangunan sirkuit Formula E Jakarta
Ilustrasi pembangunan sirkuit Formula E Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA – Pengaspalan lintasan sirkuit Formula E Jakarta atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah rampung. Kini, tim teknis tengah bekerja untuk membangun fasilitas pendukung.

Beberapa fasilitas pendukung diantaranya tribun penonton, paddock atau garasi tim pembalap, dan jembatan. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Vice President Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei.

"Aspal sudah. Kami sedang membangun dan merapikan tribun, paddock, dan fasilitas lainnya," kata Iman Sjafei saat dihubungi Bisnis, Rabu (20/4/2022).

Namun, Iman Sjafei belum bisa menyebutkan kapan pengerjaan fasilitas pendukung tersebut selesai. Dia mengaku harus berkoordinasi kembali dengan tim teknis di lapangan terkait hal tersebut.

"Tapi kalau rencana awal kan memang sebulan sebelum event-nya digelar, sirkuit sudah siap tinggal dirapikan," imbuhnya.

Dia juga memastikan kualitas pembangunan sirkuit yang memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer tersebut. Terlebih pembangunan sirkuit selalu diawasi Formula E Operation (FEO) selaku panitia penyelenggara.

"FEO dari beberapa bulan lalu sudah stand by di sini, jadi mereka mengawasi step by step-nya semua," katanya.

Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) diketahui memiliki panjang 2,4 kilometer (km) dengan lebar 12 meter. Rencananya, sirkuit memiliki 18 tikungan dengan desain mirip kuda lumping dengan pemandangan Jakarta International Stadium (JIS). Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan diadakan pada 4 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper