Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditanya Setuju Jokowi 3 Periode atau Tidak? Ini Jawaban Kaesang

Kaesang Pangarep menjawab pertanyaan apakah setuju jika ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat sampai 3 periode.
Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp
Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp

Bisnis.com, JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menanggapi pertanyaan apakah dirinya setuju jika masa jabatan ayahnya sebagai Presiden RI diperpanjang menjadi 3 periode.

Kaesang menyatakan bahwa dirinya memilih agar Jokowi tidak melanjutkan tugas sebagai Presiden RI untuk periode ketiga. Jawaban tersebut disampaikan Kaesang untuk menanggapi pertanyaan artis sekaligus presenter Irfan Hakim.

"Bapak mau [Presiden] 3 periode mendingan iya atau enggak?" tanya Irfan saat mewawancarai Kaesang dalam saluran Youtubenya, seperti dikutip Senin (18/4/2022).

Menjawab pertanyaan tersebut, Kaesang yang menjalani karier sebagai pengusaha itu mengaku dirinya cenderung memilih agar Jokowi tidak menjabat hingga 3 periode.

"Ndak usah lah. Sing capek aku soalnya," kata Kaesang sambil berkelakar.

Dia mengaku lebih senang jika ayahnya tidak menjabat sebagai seorang presiden. Dengan kata lain, menjadi rakyat biasa meskipun dia masih dikelilingi oleh keluarga yang memiliki profesi sebagai pejabat.

Sebagaimana diketahui, saudara kandung Kaesang, yakni Gibran Rakabuming Raka saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Jabatan yang dulu pernah diduduki oleh Jokowi sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, kakak ipar Kaesang sekaligus suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution juga masih menjabat sebagai Wali Kota Medan sejak 2021.

Kaesang sendiri mengaku tidak berminat untuk menjalani karier sebagai pejabat karena gaji yang dinilainya kecil jika dibandingkan menjadi pengusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper