Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulan Ramadan Momentum Raih Rahmat dan Pertolongan Allah SWT

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin menilai Ramadan menjadi ajang bagi individu agar terus berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk menggapai rahmat.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Wakil Presiden Ma'ruf Amin /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menilai Ramadan menjadi ajang bagi individu agar terus berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk menggapai rahmat.

“Pada Ramadan yang mubarak ini sebaiknya kita terus mendekat kepada Allah untuk memperoleh kasih sayangnya. Dengan kasih sayang Allah itu itulah kita memperoleh inayahNya, pertolongannya Allah, memperoleh himayahNya, perlindungannya Allah untuk tidak menjalankan sesuatu yang bertentangan dengan tuntunan-tuntunan dari Allah Subhanahu wa ta'ala,” ujarnya, dikutip Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut, Wapres menguraikan beberapa kriteria yang dapat dilakukan sebagai upaya memperoleh rahmat dan kasih sayang Allah Subhanahu wa ta'ala.

“Allah mengatakan inna rahmatallahi qaribun lil muslimin, rahmat Allah itu dekat dengan orang yang berbuat baik. Artinya, kalau orang ingin memperoleh rahmat dia harus berbuat baik dan ini merupakan sunnatullah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Allah akan memberikan petunjuk kepada orang yang mencari petunjuk. Allah akan memberikan dia hidayah kepada orang yang mencari hidayah.

“Karena itu Allah mengatakan alladzi nah tadau zidnahum hudahum, orang yang mencari petunjuk, hidayah, akan saya tambahkan hidayahnya. Begitu juga sebaliknya,” katanya.

Artinya, imbuhnya, Allah akan memberikan segala sesuatu untuk hambaNya sesuai dengan niat dan pikirannya. Sehingga, setiap manusia seyogyanya dapat meluruskan niat dan pikiran untuk mendapatkan rahmat dan kasih sayangNya.

“Allah itu tidak menzalimi seseorang melainkan Allah itu memberikan apa yang ada di dalam hatinya, sehingga yang perlu kita perhatikan adalah keinginan kita, kecenderungan kita baik walqasdu, namanya itu wal azmu’, bagaimana kita niat kita itu, nah itu nanti Allah akan menggampangkan yasarallahu lahu, sesuai dengan keinginan kita,” urai Wapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper