Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lomba Mobil Modifikasi Hadiah Rp1 Miliar, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Ikutan Juga

Bagi Anda yang suka melakukan modifikasi mobil, ini saatnya menunjukkan kebolehan Anda sambil berburu hadiah lomba.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 07 April 2022  |  13:09 WIB
Lomba Mobil Modifikasi Hadiah Rp1 Miliar, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Ikutan Juga
Dua orang sopir berada di dalam mobil dengan dua kemudi di Cibeureum, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1). Mobil bermuka dua yang viral di media daring milik Roni Gunawan tersebut dibuat hanya untuk hobi modifikasi kendaraan roda empat. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Pembina National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) akan menggelar kompetisi modifikasi ‘IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang dengan total hadiah Rp1 miliar.

Hadiah ini juga dilirik oleh artis nasional, influencers, dan youtuber seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, Andre Taulany, dan Gading Marten. Ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi untuk lomba modifikasi mobil ini. 

Bambang Soesatyo mengatakan akan ada 5 modifikator terpilih yang maju dalam kompetisi puncak 'IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang.

“Setelah terpilih 5 orang modifikator. Maka mereka akan melakukan modifikasi terhadap kendaraannya pada awal Juni 2022. Pada Juli 2022, hasil kendaraan yang telah dimodifikasi tersebut akan dipajang dan dilakukan penjurian di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) pada 1-2 October, di Hall A, Jakarta Convention Center,” katanya melalui keterangan pers, Kamis (7/4/2022).

Bamsoet menjelaskan bahwa seluruh kegiatan kompetisi akan ditayangkan secara digital melalui kanal Youtube miliknya, NMAA TV, dan di masing-masing kanal para modifikator peserta kompetisi.

Hal tersebut diharapkan bisa merangsang lebih banyak lagi lahirnya para modifikator muda yang bisa menggairahkan dunia otomotif, khususnya di sektor modifikasi otomotif dan aftermarket.

“Kompetisi ini merupakan persembahan NMAA sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia untuk turut serta memulihkan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19 melalui kegiatan modifikasi otomotif yang merupakan bagian dari sektor ekonomi kreatif,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan bahwa bidang usaha modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan dari Presiden Joko Widodo dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Usaha modifikasi otomotif juga termasuk salah satu sektor usaha di UMKM yang mampu membuka banyak lapangan kerja, sekaligus menggairahkan perekonomian nasional. Ini karena kehadirannya memberikan efek ekonomi berganda yang besar bagi masyarakat.

Menurutnya, perputaran uang dari sektor tersebut bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah setiap tahun. Di Amerika Serikat contohnya, dalam salah satu penelitian menemukan ada kecenderungan anak-anak muda tidak lagi aktif membeli mobil.

“Mereka memilih memodifikasi mobil yang sudah ada. Kalaupun mau membeli, mereka memilih membeli mobil yang sudah dimodifikasi. Hal tersebut juga akan terjadi di Indonesia. Memiliki 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun, membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil raffi ahmad lomba Bambang Soesatyo
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top