Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Cek Kesiapan Bandara YIA Jelang Mudik Lebaran 2022

Presiden Jokowi mengecek kesiapan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo menjelang mudik lebaran tahun 2022 ini.
Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung  menyapa penumpang di  Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (30/03/2022) - BPMI Setpres/Laily Rachev.
Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyapa penumpang di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (30/03/2022) - BPMI Setpres/Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (30/3) untuk mengecek kesiapan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo menjelang mudik lebaran 2022.

Ada hal yang berbeda dalam kunjungan kerja Jokowi kali ini, sebab biasanya Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, tetapi kali ini Presiden mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo.

Tiba pukul 09.05 WIB, Presiden Jokowi keluar dari pesawat melalui garbarata. Di bandara, Presiden melihat beberapa fasilitas dan juga melihat kedisiplinan calon penumpang dalam menjalankan protokol kesehatan.

Alasan Jokowi memilih mendarat di YIA adalah untuk mengecek kesiapan bandara tersebut khususnya menyambut mudik Lebaran tahun ini.  Saat melakukan peninjauan, Presiden Jokowi juga sempat menyapa sejumlah penumpang.

“Mau kemana Bu?” tanya Presiden kepada seorang ibu. “Medan Pak,” jawab Ibu tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun menanyakan tentang penerbangan ke Medan, apakah langsung atau transit di Jakarta. “Langsung Pak,” jawab ibu tersebut.

“Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ya,” kata Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari ini Jokowi akan berkunjung ke Provinsi Jawa Tengah guna melakukan kunjungan kerja, Rabu (30/3).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Peresiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 08.15 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Presiden Jokowi akan terlebih dahulu meninjau fasilitas bandara tersebut dan melanjutkan perjalanan untuk meninjau infrastruktur di kawasan pariwisata Borobudur.

Dalam perjalanannya ke Borobudur, Jokowi akan mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang. Sesampainya di Borobudur, Presiden diagendakan untuk meninjau infrastruktur fasilitas pariwisata di Candi Borobudur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper