Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-33: Ukraina Mulai Rebut Wilayah

Berikut update situasi militer perang Rusia vs Ukraina hari ke-33. Pasukan Ukraina mulai rebut wilayah dari tentara Rusia.
Sebuah tank hancur saat pertempuran pasukan Rusia dan Ukraina di wilayah Sumy/Military Land
Sebuah tank hancur saat pertempuran pasukan Rusia dan Ukraina di wilayah Sumy/Military Land

Bisnis.com, JAKARTA - Perang Rusia vs Ukraina Memasuki hari ke-33 pada Senin (28/3/2022). Pasukan Ukraina dilaporkan perlahan berhasil rebut wilayah dari pasukan Rusia.

Perebutan kembali ini terjadi di timur dan juga utara Ukraina yang berbatasan dengan wilayah Moskow, seperti dilansir dari Military Land pada Senin (28/3/2022). 

Pasukan Ukraina mencapai perbatasan dengan Rusia di wilayah Sumy, sedangkan pasukan Rusia terus menekan para pembela Ukraina di sekitar Izium di Kharkiv Oblast.

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-33

1. Garis Depan Polandia

• Oblast Kiev

Pertempuran sengit terus berlanjut di sekitar Irpin dan Hostomel. Tidak ada pihak yang melaporkan keuntungan atau kerugian teritorial.

• Oblast Zhytomyr

Tidak ada perubahan di lapangan di Zhytomyr Oblast.

2. Garis Depan Utara

• Oblast Chernihiv

Pasukan Rusia meninggalkan kota Slavutych, tetapi tetap berada di sekitarnya. Tidak ada kehadiran pasukan Ukraina di dalam kota atau di dekatnya.

• Sumy Oblast

Ibu kota regional itu menyaksikan malam tenang pertama sejak awal invasi Rusia. Di timur, pasukan Ukraina memasuki Slavnorod, Krasnopillia, dan mencapai perbatasan dengan Rusia. Operasi untuk membuka blokir Sumy akan segera dimulai.

Garis Depan Sloboda

• Oblast Kharkiv

Pasukan Ukraina mendapatkan kembali kendali atas Husarivka dan menghilangkan kemungkinan ancaman dari elemen ujung tombak baru di daerah tersebut. Situasi di Izium sangat kritis. Pasukan Rusia dilaporkan membuat beberapa keuntungan di bagian selatan kota, sedangkan unsur-unsur di dekat Kamyanka telah mendorong ke selatan.

• Oblast Luhansk

Situasi di Oblast Luhansk tetap tidak berubah pada Minggu (27/3/2022). Namun, pertempuran sengit dilaporkan terjadi di sekitar Rubizhne, Sievierodonetsk, dan Popasna.

Garis Depan Pryazovia

• Oblast Donetsk

Pasukan Ukraina berhasil memukul mundur serangan musuh ke arah Vuhledar. Pasukan Rusia menyerang posisi Ukraina di dekat Marinka, tetapi tidak berhasil.

• Oblast Zaporizhzhia

Tidak ada perubahan di lapangan Zaporizhzhia Oblast.

Mariupol

Pasukan Ukraina dilaporkan menangkis semua serangan ke arah pusat Mariupol. Pertempuran berlanjut, tetapi pasukan Ukraina memiliki semangat yang tinggi.

Garis Depan Selatan

• Oblast Mykolaiv

Tidak ada perubahan di lapangan di Oblast Mykolaiv.

• Oblast Kherson

Pasukan Rusia menembaki sebuah desa Stanyslav dan membenarkan keberadaan pasukan Ukraina di desa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper