Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Gorden, DPR Juga Anggarkan Rp11 Miliar untuk Aspal Jalan

DPR menjelaskan terkait anggaran sebesar Rp11 miliar untuk pengaspalan ulang seluruh jalan di lingkungan Gedung DPR RI di Jakarta.
Gedung DPR
Gedung DPR

Bisnis.com, JAKARTA - DPR menjelaskan terkait anggaran sebesar Rp11 miliar dari APBN 2022 untuk pengaspalan ulang seluruh jalan di lingkungan Gedung DPR RI di Jakarta.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa dalam waktu dekat bakal ada delegasi dari 40 negara yang datang ke DPR untuk kunjungan.

Menurutnya, DPR harus memberikan kesan yang baik terhadap delegasi puluhan negara yang bakal hadir tersebut dengan cara membuat aspal baru senilai Rp11 miliar.

"Karena nanti pada bulan Juli ada delegasi sekitar 38 atau 40 negara yang akan datang ke DPR kan. Tentunya kita ingin kesan terhadap parlemen kita ini yang baik, harus diaspal ulang," kata Dasco di Gedung DPR, Senin (28/3/2022).

Dasco juga mengemukakan bahwa usulan untuk mengganti ulang aspal di lingkungan DPR tersebut merupakan usul dari Sekretaris Jenderal DPR. Dia mengatakan usulan tersebut sudah lama, tapi baru bisa terealisasi tahun ini.

"Memang ini kan usulan dari Sekjen DPR ya, tetapi ini sudah lama sekali usulannya," ujarnya.

Selain anggaran untuk aspal jalan yang mencapai Rp11 miliar, publik juga menyoroti anggaran Rp48,7 miliar untuk penggantian gorden di rumah dinas Anggota DPR.

Dasco mengatakan seluruh gorden yang ada di rumah dinas anggota DPR itu sudah berusia 7 tahun dan belum diganti sampai saat ini. Bahkan, menurut Dasco sejak tahun 2015, ada rumah dinas anggota DPR yang tidak menggunakan gorden sama sekali.

Dia juga mengatakan anggaran untuk membeli gorden dengan angka hampir Rp50 miliar tersebut juga sudah disetujui oleh Sekretaris Jenderal DPR.

"Jadi dikarenakan anggaran yang kemarin itu tidak mencukupi, sehingga kemudian diputuskan pada tahun ini diganti dengan lelang yang terbuka, itu pun atas usulan Sekretariat Jenderal DPR yang menerima keluhan anggota, bukan cuma periode ini, tapi juga periode yang lalu," ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan situs LPSE DPR RI, tercatat nama tender Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata dengan kode tender 732087. Nilai tender tersebut mencapai Rp48,7 miliar dan berlokasi di Jalan Dpr Dalam Tim. No.12, RT.12/RW.5, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750, Jakarta Selatan. Berdasarkan dokumen tender tersebut, penandatanganan kontrak ditargetkan dilakukan pada 12 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper