Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klub Voli LavAni Bentukan SBY Masuk Final Proliga 2022, Andi Arief Bersyukur

Klub voli LavAni Bogor bentukan Susilo Bambang Yudhoyoni berhasil melaju ke final kompetisi Pro Liga 2022.
Proliga 2022
Proliga 2022

Bisnis.com, JAKARTA – Klub voli LavAni Bogor melaju ke final kompetisi Pro Liga 2022. Capaian ini menjadi luar biasa lantaran klub ini tergolong klub baru karena didirikan oleh Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono.

"Pak @SBYudhoyono selalu membuat kejutan. Club baru Lavani Bogor yang didirikannya membuat sejarah, pertama kali ikut langsung masuk Final meski sisakan 1 pertandingan lagi. Doakan agar Lavani bisa juara Pro liga 2022," cuit Politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitternya @Andiarief_, Minggu (20/3/2022).

Hal senada disampaikan oleh Politikus Demokrat lainnya Jansen Sitindoan.

"Maestro memang pak SBY ini. Apapun yg beliau kerjakan selalu sepenuh hati & serius. Klub Bola Volley @LavaniForever yg beliau dirikan lebih kurang 2 thn lalu utk mengenang Alm Ibu Ani baru saja dipastikan masuk FINAL PROLIGA, akan melawan tim kuat yg telah juara berkali2 Samator," cuitnya melalui akun Twitter @jansen_jsp.

Adapun, dipartai final LaVani Bogor akan melawan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator.

Namun, Manajer klub LavAni Ossy Dermawan menegaskan bahwa meskipun masuk ke grand final, timnya hanya akan menduduki peringkat ke-2 karena poin yang sudah tidak terkejar

"Klasemen Proliga 2022 per hari ini. Pertandingan akhir kami melawan Jakarta Pertamina tidak lagi menentukan karena sudah pasti kami di posisi kedua apapun hasilnya," cuitnya melalui akun Twitter @Ossydermawan.

Ossy juga mengungkapkan rasa syukurnya karena LaVani Bogor mampu mencapai titik ini, mengingat minimnya pengalaman.

"Terima kasih ya Allah. Bogor Lavani masuk GRAND FINAL & akan menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator. Merupakan pencapaian yang baik di tengah minimnya pengalaman kami di Proliga sebagai klub baru tahun ini. Terima kasih juga kpd seluruh pecinta Bogor Lavani. We ♥ you all…," cuitnya.

Adapun, klasemen terkini PLN Mobile Proliga 2022 menunjukkan Semator mengantongi 8 poin dari tiga pertandingan, sedangkan LaVani baru mengantongi 4 poin hasil dari dua pertandingan.

Walhasil, jika menang di partai final, LaVani hanya bisa mendapatkan maksimal 7 poin atau masih dibawah Semator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper