Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paket Akomodasi MotoGP Mandalika Dibanderol Mulai Rp7,5 Juta

Tersedia sejumlah paket akomodasi dengan berbagai variasi harga mulai dari Rp7,5 juta sampai dengan Rp38,2 juta.
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA -- Ajang balapan MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18 - 20 Maret 2022 menargetkan 60.000 penonton dari dalam maupun luar negeri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan target 60.000 penonton tersebut melalui 5 tipe tiket yang tersedia, antara lain VIP Hospitality Suites, Deluxe, Premium Grandstand, Reguler Grand Stand, dan General Admission.

Adapun, tersedia sejumlah paket akomodasi dengan berbagai variasi harga mulai dari banderol Rp7,5 juta sampai dengan Rp38,2 juta.

Lebih terperinci, paket akomodasi yang disediakan meliputi paket Perumahan Kluster dengan banderol mulai dari Rp7,5 juta, Homestay mulai dari Rp8,77 juta, Hotel Bali mulai dari Rp20,9 juta, Hotel Lombok mulai dari Rp22,5 juta, dan LOB Phinisi mulai dari Rp38,2 juta.

Menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hingga 8 Maret 2022, akomodasi yang sudah terisi meliputi Hotel Bali sebanyak 400 unit, Hotel Lombok 170 unit, dan Homestay 14 unit.

Menyambut antusiasme penonton baik dalam maupun luar negeri, akses transportasi disiapkan baik di jalur udara, laut, maupun darat.

Berdasarkan paparan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Komisi X DPR RI, Rabu (16/3), terdapat total 82.800 kursi pesawat menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk periode 12 - 20 Maret 2022.

\"Tujuan LOP (Lombok) pada 12 - 20 Maret 2022 tersedia 82.800 kursi telah tereservasi 21.500 kursi," papar Sandiaga dalam rapat bersama dengan Komisi X DPR RI di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Untuk akses melalui jalur laut, terdapat 61 kapal eksisting yang melakukan penyeberangan menuju dan dari Lombok dengan total 110 perjalanan.

Kapal-kapal tersebut berangkat dari 4 wilayah, antara lain Surabaya, Ketapang, Padangbai, dan Kayangan dengan kapasitas 188 unit kendaraan jenis campur. Selain itu, disediakan 188 armada shuttle bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper