Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pembalap yang Ikut Parade MotoGP di Jakarta Hari Ini

Sebanyak 20 pembalap kelas dunia akan melakukan parade di Jakarta pada hari ini, Rabu (16/3) sebagai bagian dari penyambutan ajang MotoGP 2022 di Indonesia.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 20 pembalap kelas dunia akan melakukan parade di Jakarta pada hari ini, Rabu (16/3) sebagai bagian dari penyambutan ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Dari 20 pembalap yang melakukan konvoi, 16 di antaranya merupakan pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto 2, 1 pembalap moto 3 dan 1 pembalap dari Asian Talent Cup.

Sebelum melakukan parade di jalanan Jakarta, mereka akan terlebih dahulu bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan audiensi di Istana Negara.

“Presiden akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Para pembalap, lanjut Heru, hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Presiden melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” ujarnya.

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap tersebut, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Sementara itu, pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Daftar Pembalap yang Konvoi di Jakarta

Sementara itu, pembalap MotoGP yang dipastikan akan bergabung dalam konvoi di Jakarta ialah Marc Marquez. Melalui akun Twitternya, Marc mengungah sebuah foto dirinya dengan keterangan akan menuju ke Jakarta.

"Next stop Jakarta," tulis Marc dikutip dari akun Twitternya, Senin (14/3/2022).

Selain Marc Marquez, sejumlah pembalap ternama juga turut dalam konvoi dengan rute dari Istana Negara hingga Bundaran HI Jakarta. Berikut ini daftar 20 pembalap yang akan konvoi di Jakarta hari ini:

Marc Marquez (Repsol Honda Team)

Pol Espargaró (Repsol Honda Team)

Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)

Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)

Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP™)

Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP™)

Johann Zarco (Pramac Racing)

Jorge Martin (Pramac Racing)

Alex Marquez (LCR Honda Castrol)

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team)

Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team)

Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)

Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team)

Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG Team)

Mario Aji (Honda Team Asia)

Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper