Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma'ruf Amin Kunker ke Labuan Bajo, Ini Agendanya

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan bertolak ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (14/3).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (4/12/2021)./Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (4/12/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan bertolak ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (14/3).

Kunjungan Wapres Ma'ruf ke NTT ialah untuk menghadiri pembukaan The 2nd Asia International Water Week (AIWW) Tahun 2022.

Dikutip dari keterangan resmi, Wapres dan rombongan berangkat menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU dan tiba di Bandara Labuan Bajo sekitar pukul 10.05 WITA dan disambut oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi beserta Ibu Maria Fransiska Nae Soi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pukul 10.30 WITA, Wapres dan Wakil Gubernur NTT dijadwalkan tiba di Komodo Ballroom dan disambut oleh President of Asia Water Council (AWC) Jae-Hyeon Park serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Acara AIWW Ke-2 Tahun 2022 ini dibuka dengan persembahan Tari Tiba Meka yang merupakan tarian tradisional budaya Manggarai dan ditampilkan untuk menyambut tamu.

Selain President of AWC, hadir secara langsung dan memberikan sambutan adalah Minister of Environment of Republic of Korea Han Jeoung-ae, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB ke-8 Ban Ki-Moon.

Rangkaian acara pagi ini ditutup dengan sambutan Wapres yang dilanjutkan dengan pembukaan kran air sebagai tanda Peresmian Pembukaan AIWW ke-2 Tahun 2022.

Selepas acara, Wapres diagendakan menerima kunjungan kehormatan dengan Menteri Lingkungan Hidup Korea Selatan Han Jeoung-ae dan Sekjen PBB ke-8 Ban Ki-moon.

Setelah melakukan pertemuan, Pukul 14.15 WITA Wapres dijadwalkan memimpin rapat Mall Pelayanan Publik di Kantor Bupati Manggarai Barat.

Selanjutnya, pukul 16.00 WITA Wapres didampingi oleh Wagub NTT dan Bupati Manggarai Barat serta rombongan menuju Puncak Waringin/Batu Cermin untuk melakukan peninjauan UMKM lokal.

Di hari ke-2, Selasa (15/03/2022), Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta Wagub NTT dan Ibu Maria Fransiska Nae Soi berkunjung ke dua objek wisata yang terdapat di pulau tersebut, yaitu Kampung Air dan Dermaga Labuan Bajo.

Di Kampung Air, Wapres akan melakukan jalan pagi, sedangkan di Dermaga Wapres akan melakukan peninjauan potensi wisata Labuan Bajo dengan menggunakan KRI Sampari.

Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta, pukul 13.30 WITA atau 12.30 WIB, dan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pukul 15.05.

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, dan Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper