Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diminta Jokowi Pulang ke RI, Berapa Gaji Ainun Najib di Singapura?

Jokowi kembali meminta Ainun Najib untuk pulang ke Indonesia. Lantas, berapakah gaji Ainun Najib di Singapura?
Pakar IT, Ainun Najib - Istimewa
Pakar IT, Ainun Najib - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta Head of Analytics, Platform and Regional Bussiness Grab Singapura Ainun Najib untuk pulang ke Indonesia dan berkarya di Tanah Air.

Permintaan Jokowi agar Ainun Najib dan talenta lainnya di bidang teknologi Informasi yang kini berkarier di luar negeri untuk pulang ke Indonesia disampaikan dalam acara Peresmian SEA Labs, Selasa (1/3).

“Saya kira banyak yang, anak-anak kita yang ada di luar, yang perlu kita undang untuk kembali ke Tanah Air dalam rangka membangun sistem digital kita agar lebih baik dan kondusif lagi,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Setpres, Selasa (1/3/2022).

Selain Ainun Najib, Jokowi juga mengajak para talenta Indonesia di bidang teknologi informasi yang kini berkarier di luar negeri untuk pulang ke Indonesia. Mereka adalah Software Engineer Google UK Chairuni Aulia, Technology Lead of SeaMoney Singapura Rangga Garmastewira, dan Director of Engineering Asana, Veni Johanna.

"Gimana sih agar Chairuni, Rangga, Veni, termasuk Ainun juga mau pulang ke Indonesia?" tanya Jokowi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ainun mengatakan bahwa ada dua hal yang harus dipastikan jika berkarya di Indonesia yaitu kesempatan dan stabilitas. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai negara besar di salah satu pasar terbesar dunia yaitu Asia Tenggara.

"Kalau saya pertimbangan soal pendidikan anak-anak, health care. Itu yang mungkin masih bisa diperbaiki di Indonesia," kata Ainun.

Sementara itu, dikutip dari laman Glassdoor, pendapatan (salary) untuk posisi head of analytic di Singapura mencapai 8.925 dolar Singapura. Jika dirupiahkan mencapai Rp94.885.499 (kurs 10.631).

Gaji tersebut diketahui belum termasuk dengan tunjangan dan bonus. Terlebih lagi, Ainun Najib saat ini juga bertugas mengembangkan platform dan bussines regional di Grab.

Sebagai informasi, Ainun Najib merupakan warga Gresik, Jawa Timur yang lahir pada 20 Oktober 1985. Ketertarikannya di bidang sains dan teknologi diketahui sudah sejak bersekolah di SMA Negeri 5 Surabaya. Kemampuannya tersebut semakin terasah setelah manamatkan pendidikan sarjananya di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) Singapura, jurusan Teknik Komputer.

Setelah lulus kuliah, Ainun Najib bergabung dengan IBM Singapura sebagai software engineer sampai akhirnya kini menjabat sebagai Head of Analytics, Platform & Regional Business di Grab Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper