Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Buka Vaksinasi Booster 1.000 Dosis di Lippo Cikarang

Sejumlah 14 perusahaan berpartisipasi dalam program vaksin booster di Lippo Cikarang, yang dibuka oleh Presiden Jokowi.
Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga/Freepik
Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Diawali sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pelaksanaan vaksin booster di Distrik 1 Meikarta bagi karyawan industri di kawasan Lippo Cikarang berlangsung pada Kamis (24/2/22), dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 1.000 dosis.

Vaksinasi booster bagi pekerja industri menggunakan vaksin AztraZeneca dilakukan serentak pada kawasan industri lain di seluruh Indonesia. Khusus di kawasan industri PT Lippo Cikarang Tbk. dilakukan secara virtual oleh Presiden Jokowi.

Sebanyak 733 peserta vaksin booster yang akan dilaksanakan di kawasan industri Lippo Cikarang dari 14 perusahaan yang berpartisipasi. Semua peserta vaksin telah mendapatkan undangan kedatangan, sehingga mencegah terjadinya kerumunan

Peserta wajib melakukan pengecekan suhu dan 'scan barcode' sebelum memasuki lokasi vaksin. Setelah itu melakukan registrasi dan akan di-screening kelayakan peserta mendapatkan vaksin. Jenis vaksin yang digunakan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kesehatan, yaitu AstraZeneca.

Jeffrey Rawis, Head of Public Relations Lippo Cikarang mengatakan pihaknya senantiasa terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi booster yang khususnya diperuntukkan bagi pekerja industri.

"Salah satu tujuan pentingnya, ialah, agar dunia industri tetap tumbuh berkembang, karena karyawannya semua sehat, sudah mencapai herd immunity sehingga bisa menangkal penyebaran virus corona," ujarnya dalam keterangan resmi.

Selanjutnya, Jeffrey juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung seperti Siloam Hospitals Lippo Cikarang dan Obor Berkat Indonesia dengan berkontribusi berupa pengerahan tenaga kesehatan (Nakes) untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi booster di sektor industri.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur Meikarta, Reza Chatab, mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi booster sektor industri di kawasan Lippo Cikarang merupakan kolaborasi dengan pihak-pihak.

"Di antaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Obor Berkat Indonesia, District 1 Meikarta, dan 'tenant-tenant' industri di kawasan Lippo Cikarang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper