Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Siap, Giring Ganesha Putuskan Mundur Nyapres 2024

Ketua Umum PSI Giring Ganesha batal maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Ilustrasi/Youtube-PSI
Ilustrasi/Youtube-PSI

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum PSI Giring Ganesha putuskan mundur dari bursa calon presiden Indonesia pada 2024 mendatang.

"Maka hari ini dengan penuh kesadaran saya Haji Giring Ganesha Djumaryo mengumumkan mundur dari pencapresan," kata dia saat konferensi pers, Kamis, (24/2/2022).

Salah satu alasannya, fakta di lapangan bahwa masih ada masyarakat yang mengharapkan Joko Widodo sebagai presiden mendatang. 

Namun hal itu terbentur dengan konstitusi bahwa masa jabatan presiden hanya bisa dijabat maksimal dua periode. 

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dirinya untuk maju sebagai capres 2024. Termasuk para donatur dan relawan yang ditegaskannya tetap solid untuk mendukung PSI memperbaiki Indonesia.

Sebelumnya, Giring menyatakan akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 sejak 2020 lalu. 

Ia mengatakan pencalonan tersebut berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional dan ikut menentukan arah masa depan Indonesia.

Sejak beberapa saat setelahnya, billboard bergambar Giring dengan tulisan 'Giring untuk Presiden 2024' sudah tersebar di sejumlah titik di daerah, seperti Riau dan Solo. Dia pun menyatakan komitmennya untuk maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024.

Dirinya sempat mengatakan masuk politik bergabung dengan PSI dan mencalonkan diri menjadi presiden adalah fase pergulatan hidup menjadi bagian Indonesia. 

"Jalan yang saya tempuh ini tidak akan pernah mudah. Pada saat orang tidak suka, sinis, atau pesimis terhadap politik saya justru terjun," kata bekas vokalis grup band Nidji ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper