Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasha Ungu Terpilih Jadi Ketua Umum BM PAN 2022-2026

Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu terpilih menjadi Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) periode 2022-2026.
Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu./Antara
Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu terpilih menjadi Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) periode 2022-2026. Hal ini berdasarkan hasil musyawarah dalam acara Kongres VI Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang diselenggaran di Hotel Aston, Sentul, Kabupaten Bogor.

Awalnya, kader BM PAN berkompetisi memperebutkan kursi ketua umum. Para calonnya yakni Pasha Ungu, Slamet Aryadi, Mitra Fakhruddin, dan Rian Hidayat.

"Pada pukul 23.50 WIB telah kita tetapkan empat calon ketua formatur yang juga calon Ketum BM PAN yakni Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu), Mitra Fakhruddin, Riyan Hidayat dan Slamet Ariyadi," kata Ketua SC Kongres VI Achmad Qayyimel Alofi dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (23/2/2022).

Sidang kemudian diskors untuk memberi  kesempatan keempat calon Ketua Formatur melakukan musyarah dengan didampingi para mantan Ketum BM Periode sebelumnnya yakni Yandri Susanto, Ahmad Riski Sadiq dan Ahmad Yohan.

Setelah sidang dibuka kembali, bahwa sidang para kandidat Ketua Formatur diberikan waktu untuk menyampaikan hasil-hasil rapat formatur.

Tiga kandidat yakni Mitra Fakhruddin, Riyan Hidayat dan Slamet Ariyad bersepakat untuk mendukung Pasha Ungu untuk menjadi Ketua Formatur sekaligus Ketua Umum BM PAN periode 2022-2026.

"Tepat hari Rabu 23 Februari 2022 pukul 01.51 Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) ditetapkan sebagai Ketua Formatur yang juga Ketua Umum BM PAN Periode 2022-2026," seperti dikutip dari keterangan resmi.

Sementara itu, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berpesan agar seluruh kader BM PAN di seluruh Indonesia menyatukan barisan, bergerak dengan satu visi dan tujuan yang sama.

“Karena Anda semua ini dalam barisan, dipersatukan oleh tujuan, maka visi dan tujuan bersama menjadi sangat penting. Pahami itu. Kita ini berjuang dalam politik dengan nilai, memperjuangkan nilai, maka pegang itu baik-baik. Kader BM PAN mesti berjuang membela nilai-nilai yang sesuai dengan platform yang sudah ditetapkan partai," kata pria yang karib disapa Zulhas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper