Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi: Indonesia Rawan Bencana, Basarnas Harus Siap

Jokowi mengatakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) harus senantiasa siap, cepat tanggap, dan militan dalam mengahadapi situasi kedaruratan bencana.
Tim Basarnas/Istimewa
Tim Basarnas/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) harus senantiasa siap, cepat tanggap, dan militan dalam menghadapi situasi kedaruratan bencana yang terjadi di Indonesia.

"Kita tahu, negara kita memiliki risiko tinggi bencana, dan risiko kedaruratan, kecelakaan, bencana alam, dan kondisi lain yang membahayakan manusia," katanya dalam acara Rakernas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan secara virtual, dikutip dari YouTube Setpres, Senin (21/2/2022).

Jokowi menekankan bahwa disetiap bencana atau kedaruratan, setiap orang harus dipriorotaskan keselamatannya.

"Di manapun, dalam situasi apapun, setiap jiwa harus diselamatkan dari risiko bencana dan kedaruratan lainnya. Basarnas harus segera hadir secara cepat untuk memberikan pertolongan," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Negara mengapresiasi kinerja Basarnas dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah dan kondisi kedaruratan lainnya.

Jokowi juga menyampaikan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Basarnas.

"Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-50, ulang tahun emas, sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Basarnas yang selalu sigap membantu masyarakat diberbagai medan bencana," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper